Netflix Bisa Diakses Pengguna Indihome dan Telkomsel Tanpa VPN, Apa Syaratnya?

Netflix Bisa Diakses Pengguna Indihome dan Telkomsel Tanpa VPN, Apa Syaratnya?
access_time 1 tahun yang lalu

‘Bukan sekarang, tapi sebentar lagi.’

Saat ini Telkom memang masih memblokir akses layanan streaming video Netflix, tidak terasa pemblokiran tersebut sudah berlangsung selama 4 tahun sejak tahun 2016.

Para pengguna IndiHome dan Telkomsel tidak bisa membuka akses Netflix baik lewat aplikasi ataupun website.

Telkomsel akan bukan blokir Netflix dalam waktu dekat (mungkin).

Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkom Indonesia seperti dilansir dari Kumparan.com, menyampaikan bahwa saat ini Telkomsel sedang berdiskusi dengan Netflix untuk bisa menemukan jalan keluar dan membuka blokir.

Telkomsel akan bukan blokir Netflix dalam waktu dekat (mungkin).
via CNNIndonesia

Ririek mengatakan Telkom ‘siap’ membuka akses Netflix bagi para pengguna asalkan syarat-syarat yang diminta Telkomsel bisa dipenuhi.

‘Itu tergantung hasil diskusi tim Netflix dengan Telkom.’ begitu lanjutnya.

Apa syarat dari Telkomsel?

Menurutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Netflix agar blokir tersebut ‘berakhir’. Mulai dari comply dengan regulasi sampai dengan lebih memberdayakan produsen konten lokal disebutkan menjadi beberapa syarat dari Telkomsel.

via Katadata

‘Kalau mereka mau mengubah agar lebih comply dengan regulasi, terutama dalam hal content dan take down policy, dan juga mau lebih memberdayakan produsen konten lokal, maka kita siap untuk membuka Netflix di IndiHome ataupun Telkomsel.’ begitu tutur Ririek pada Kumparan.

Syarat tersebut dipatuhi mitra Telkom lainnya.

Pernyataan Ririek dikuatkan oleh Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom. Dia membenarkan bahwa perusahaan terus membuka komunikasi dengan Netflix untuk mematuhi syarat dan peraturan berlaku demi terjalinnya kerjasama antara kedua perusahaan tersebut.

IndiHome (@IndiHome) | Twitter
via Twitter

Arif juga menyampaikan bahwa pada dasarnya Telkomsel terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, asalkan peraturan yang ada dipatuhi, karena hal tersebut sudah dilakukan oleh mitra-mitra Telkom lainnya.

‘Pada dasarnya, Telkom Group terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi menyajikan konten berkualitas. Seluruh mitra penyedia konten yang sudah bekerjasama dengan Telkom Group Indonesia bersedia mematuhi aturan yang berlaku dan kesepakatan bersama demi menjamin dan melindungi kenyamanan para pelanggan.’ begitu tuturnya.

Source : Kumparan

Jika diperhatikan sebenarnya Netflix sudah menunjukan keseriusan mereka untuk berbisnis di Indonesia, salah satunya adalah memproduksi film ‘The Night Come For Us‘ yang melibatkan banyak kru, dan cast dari Indonesia.

So mari ditunggu kapan akhirnya Telkomsel memberikan akses ke Netflix bagi pengguna mereka!

close

Netflix Bisa Diakses Pengguna Indihome dan Telkomsel Tanpa VPN, Apa Syaratnya?

Search
close