PBSI Umumkan Minions dan The Daddies Berangkat ke Olimpiade 2020 Tokyo

access_time 2 tahun yang lalu

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sempat merundingkan siapa pasangan ganda putra yang akan dikirim ke Olimpiade 2020 Tokyo. Akhirnya mereka telah menentukan dua pasangan terbaik di Indonesia yaitu pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Image result for kevin gideon gif
Source: Tenor

Proses pemilihan ini merupakan rundingan dari berbagai pertimbangan. Dari hitungan poin, Marcus dan Kevin telah meraih 101,963 poin, sedangkan Ahsan/Hendra meraih 96,757 poin. Dengan raihan poin mereka, tentu saja menjadi sulit untuk mengejar raihan poin tersebut.

Sebelumnya, PBSI membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menentukan siapa yang layak dan pantas untuk bermain di Olimpiade 2020 Tokyo bersama Minions (sebutan untuk Marcus/Kevin). Bahkan sampai laga All England 2019 berlangsung, pelatih Herry Iman Pierngadi belum yakin siapa yang akan berangkat ke Tokyo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Pada awal tahun, sempat dikabarkan bahwa pasangan Fajar Alfian/Muhammd Rian Ardianto yang akan berangkat. Namun tanpa disangka-sangka prestasi Ahsan/Hendra mampu melesat sepanjang tahun 2019.

Ahsan pun mengaku bersyukur atas terpilihnya untuk Olimpiade 2020 Tokyo. “Alhamdulillah. Target pertama sudah tercapai. Sekarang tinggal menjaga kondisi,” kata Ahsan. Berkat usahanya, Ahsan/Hendra berhasil meraih juara All England yang menjadi ajang tertua dan paling prestisius yang membuka pintu prestasi bagi para atlet.

Image result for the daddies all england
Source: CNN Indonesia

DariĀ track record yang dimiliki, Ahsan/Hendra memang lebih konsisten dan memiliki grafik yang meningkat dari hasil pertandingan-pertandingan yang mereka jalankan. Karena pertimbangan ini pula yang membuat The Daddies (sebutan Ahsan/Hendra) dipilih untuk maju ke Olimpiade 2020.

Semangat ya Minions dan The Daddies! Semoga berhasil membawa piala di Olimpiade 2o2o Tokyo.

Baca juga: Sudirman Cup 2021: The Minions Sumbang Angka Pertama Buat Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting Kalah dari Denmark

close

PBSI Umumkan Minions dan The Daddies Berangkat ke Olimpiade 2020 Tokyo

Search
close