Patung Jendral Sudirman Pakai Masker?

Patung Jendral Sudirman Pakai Masker?
access_time 12 bulan yang lalu

Patung Jendral Sudirman recananya akan dipasangkan masker dalam waktu dekat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memasangkan masker pada Patung Jendral Sudirman yang terletak di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Patung Jendral Sudirman recananya akan dipasangkan masker dalam waktu dekat
via Merdeka.com

Kabarnya masker tersebut akan dipasangkan langsung oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan juga membenarkan informasi tersebut dan saat ini Pemprov masih melakukan rapat mengenai teknis pemasangan masker itu.

Baca juga : Uang Baru Rp75 Ribu di-Resell Secara Online, Harganya Tembus Jutaan Rupiah!

Sudah direncakan sejak lama, teknis pemasangan masker pada patung Jendral Sudirman harus dipersiapkan dengan matang

Nah, kita masih ada rapat dari Biro Kepala Daerah, jam 15.00 WIB nanti diputuskannya di situ jadi atau tidaknya,” begitu tutur Satriadi seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (19 Agustus 2020).

Satriadi menjelaskan, Pemprov DKI memang sudah merencanakan aski pemasangan masker ke Patung Jendral Sudirman, namun pihaknya mengakut kalau masih mempelajari lebih lanjut perihal teknis pemasangan masker pada patung tersebut.

Apalagi rencananya pemasangan masker akan dilakukan pada sore hari saat jam pulang kantor. “Sudah ada rencananya, cuman harus dipelajari karena sore, takutnya mengganggu lalu lintas,” begitu lanjutnya.

Satriadi juga mengaku tidak tahu persis tujuan dari pemasangan masker di Patung Jendral Sudirman, yang jelas pihaknya hanya membantu proses pemasangan tersebut.

“Pemasang” masker di patung Jendral Sudirman masih tentatif

Perihal kepastian soal pemasang masker, Satria tidak berbicara banyak, dirinya sendiri belum tahu apakah masker tersebut akan langsung dipakaikan oleh Anies atau malah orang lain.

Semuanya akan diputuskan dalam rapat. “Itu masih tentatif, nanti jam 3 dirapatkan. Kalau pak Anies enggak jadi, pemasangan itu tetap dilakukan. Kita kurang tahu, kalau kita cuman siapkan kendaraan untuk membantu proses pemasangan masker di patung Sudirman,” begitu tuturnya.

via Tribun

Anies sendiri di berbagai kesempatan terus menghimbau warga  untuk selalu mengenakan masker. Jadi bisa saja pemasangan masker pada patung Jendral Sudirman ini menjadi cara baru untuk mengingatkan masyarakat pentingnya penggunaan masker di masa pandemi ini.

Source : CNNIndonesia

Baca juga : Bendera Merah Putih Terpancar di Burj Khalifa!

Meski terdengar aneh, tapi kalau memang bisa membuat masyarakat lebih aware dalam penggunaan masker, kenapa tidak? Bagaimana menurut Lo?

close

Patung Jendral Sudirman Pakai Masker?

Search
close