Bendera Merah Putih Terpancar di Burj Khalifa!

access_time 12 bulan yang lalu

Tidak hanya di Indonesia, bendera Merah Putih juga terpancar di Dubai!

Kemarin, 17 Agustus 2020 adalah perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Segenap masyarakat Indonesia pun ikut merayakannya dengan menyaksikan upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di halaman Istana Merdeka.

Cukup berbeda, para tamu negara mendatangi upacara tersebut secara virtual. Selain itu juga banyak ucapan dari negara lain atas perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Seperti yang terjadi di Dubai, dimana Sang Saka Merah Putih terpancar di Burj Khalifa, bangunan yang menjadi landmark dari Uni Emirat Arab.

Seperti apa penampakannya?

Bendera Merah Putih Menyala di Burj Khalifa

via Kompas

Bendera Indonesia pun tidak hanya berkibar di negara sendiri, tapi juga di Dubai sebagai wujud penghormatan terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sang Saka Merah Putih terlihat menyala dengan sangat terang di sekujur tubuh bangunan Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab.

Ternyata tidak hanya di Burj Khalifa, bendera Merah Putih juga terlihat di beberapa bangunan dan landmark Uni Emirat Arab lain. Antara lain seperti Burj Al Arab, kantor pusat ADNOC, sampai di jembatan Sheikh Zayed.

via KBRI Abu Dhabi

Menurut Koordinator Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Nur Ibrahim mengatakan bahwa terpancarnya bendera Merah Putih di beberapa bangunan ikonik Uni Emirat Arab adalah bukti nyata kedekatan dan hubungan baik kedua negara tersebut.

Ini hasil pendekatan yang dilakukan KBRI Abu Dhabi dengan lembaga pemerintah dan swasta terkait UEA,” kata Nur Ibrahim dikutip dari Kumparan.

Menurut Nur juga hubungan bilateral antar UEA dan Indonesia juga belakangan ini sangat dekat, sehingga membuat semuanya menjadi lebih mudah.

Tahun Kedua UEA Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih

via KBRI Abu Dhabi

Setelah melihat pancaran bendera Merah Putih di seluruh badan bangunan Burj Khalifa dan bangunan lainnya, ternyata tahun 2020 ini merupakan kali kedua mereka menghiasinya dengan Merah Putih.

Ini adalah kali kedua ada display Merah Putih di sejumlah bangunan ikonik di Abu Dhabi dan Dubai. Pertama tahun lalu,” tambah Nur.

Source: Kumparan.com

_

Senang sekali melihat hubungan baik antar negara ini. Semoga bisa terus menerus terjaga hubungan antar keduanya.

Gimana tanggapan lo?

close

Bendera Merah Putih Terpancar di Burj Khalifa!

Search
close