close

Pasien Virus Corona di Jakarta dan Bali Kondisinya MEMBAIK!

By Stanley Joewono
access_time 3 bulan yang lalu Comments

Mohammad Syahril selaku Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso menginformasikan perkembangan terbaru dari 2 warga Depok, Jawa Barat yang teridentifikasi menderita Covid-19. Dirinya menyampaikan bahwa kedua pasien yang diisolasi tersebut sudah semakin membaik.

Seperti dilansir oleh CNNIndonesia.com, Dirinya menjelaskan ‘Alhamdulilah kedua pasien tersebut kondisinya semakin membaik, bisa berkomunikasi, sudah tidak demam. Meskipun ada batuk, namun tinggal sedikit, sudah tidak sesak nafas, dan bisa makan dengan baik‘ – begitu tutur Mohammad Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Selasa kemarin (3 Maret 2020).

Kedua pasien tersebut positif virus corona setelah melakukan kontak dengan warga negara Jepang, Syahril menjelaskan kalau kedua pasien tersebut masih akan terus dipantau secara itensif dan rencananya akan dirawat selama 14 hari. Jika terus membaik dan hasil test menunjukan tidak ada virus lagi dan sembuh, maka keduanya akan dipulangkan dan boleh beraktivitas seperti biasanya.

Seketaris Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Ahcmad Yurianto, juga menjelaskan bahwa kondisi para pasien ini sudah stabil. ‘Satunya baca majalah, satunya main HP. Sempat juga berkomunikasi lewat intercom.’ – begitu Achmad menjelaskan kondisi pasien tersebut.

Kondisi Pasien ‘suspek’ di Bali Juga Membaik

Image result for gubernur bali i wayan koster corona

Selain ditemukan di Jakarta, ternyata ada juga penemuan pasien ‘suspek‘ virus corona di Bali. Pasien tersebut saat ini sedang dalam pengawasan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali. Ada 3 pasien yang menjadi suspek dan salah satunya adalah pasien kiriman yang merupakan WNA Jepang yang dirujuk dari RSD Mangusada.

3 Pasien yang ada di ruang isolasi (Ruang Nusa Indah) mendapatkan perawatan karena mengalami gejala yang mirip virus corona. Gubenur Bali, I Wayan Koster menyampaikan bahwa ada 2 orang warga negara Indonesia yang juga mendapatkan perawatan.

Melansir dari CNNIndonesia, Kemarin (3 Maret 2020), Gubenur Bali juga menambahkan bahwa kondisi pasien tersebut terus membaik meskipun masih dalam pengawasan. Pihaknya juga masih menunggu hasil laboratorium.

‘Dari pengalaman sebelumnnya sudah ada juga yang diperiksa dan gejalanya sama, namun hasilnya negatif’ – begitu tutup politikus PDI-P tersebut.

What a good news to hear! Saran gua sih waspada harus, panik jangan. Stay calm teman-teman.

 

close

Pasien Virus Corona di Jakarta dan Bali Kondisinya MEMBAIK!