Virus Corona di China Sudah Mulai Membaik, Sebagian Sekolah Kembali Normal dan Disneyland Siap Beroperasi

access_time 2 tahun yang lalu

China sudah mulai menutup beberapa rumah sakit ‘dadakan’ yang sempat dibuat khus menanggulangi virus corona. Laporan terbaru seperti yang dilansir via TheJakartapost.com juga menjelaskan bahwa sebagian besar sekolah sudah mulai dibuka.

Perkembangan yang terjadi saat ini di China, memang berbanding kontras dengan keadaan yang sedang terjadis secara global. Dimana virus tersebut justru mulai meyebar secara luas dan menimbulkan ketakukan hampir diseluruh dunia.

Sebagian besar negara juga sudah mulai mengambil langkah dan mulai melakukan upaya pencegehan dari penyebaran virus tersebut. Senin ini, China melaporkan adanya 40 kasus baru yang diduga positif virus corona, akan tetapi itu adalah pertama kalinya jumlah tersebut bertambah dengan angka terendah yang dilaporkan sejak dari bulan Januari.

Kasus terbaru tersebut juga melaporkan 22 korban jiwa di Wuhan, ibukota dari provinsi Hubei yang sebelum sudah di ‘lockdown‘. Secara keseluruah sudah ada 3,119 korban jiwa akibat virus corona tersebut.

Keadaan Terus Membaik

Seorang pegawai senior memberikan ‘bocoran’ kalau kemungkian China akan segera menghapuskan ‘travel restrictions’ di kota Hubei, dimana ada sekitra 56 juta orang yang terpaksa ‘diam dirumah’.

Meskipun ada 19.000 orang yang masih dalam pengobatan, angka tersebut juga menurun drastis jika dibandingkan dengan 58.000 pada 24 Febuari. Di Wuhan sendiri sudah ada 2 rumah sakit ‘dadakan’ virus corona yang sudah ditutup.

Dimana rumah ssakit tersebut bisa meampung kurang lebih 2000 orang sekaligus, portal berita Xinhua juga menjelaskan bahwa ada 61 pasien yang sudah dipulangkan pada hari Minggu kemarin

Aktifitas Mulai Kembali Pulih

Disneyland Shangai dikabarkan sudah mulai kembali membuka zona ‘shopping dan entertaiment’ mereka dan itu merupakan langkah awal sebelum akhirnya semua kembali dibuka untuk publik. *Ingat Disnelyand Amusement Park masih belum buka*

Hubei Airport Group juga sudah memerintahkan semua provinsi untuk mulai kembali bekerja pada Kamis depan. sebagai tanda bahwa mereka siap untuk kembali membuka penerbangan. Airport Tianhe Wuhan yang sempat menutup pernerbangan untuk pada tanggal 23 Febuari juga dikabarkan sudah mulai beroperasi secara normal.

Di beberapa daerah, sekolah juga sudah mulai bersiap untuk kembali beraktifitas setelah hampir 1 bulan ditutup, sekolah di daerah provinis Qinghai akan mulai beroperasi normal sejak hari Senin.

Wah semoga terus membaik yah keadaan di sana 🙂

source : TheJakartaPost

close

Virus Corona di China Sudah Mulai Membaik, Sebagian Sekolah Kembali Normal dan Disneyland Siap Beroperasi

Search
close