Parkiran Sepeda Ini Seluas Bandara, Terbesar Kedua di Dunia!

access_time 1 tahun yang lalu

Parkiran sepeda ini luasnya sebanding satu setengah lapangan sepak bola!

Tren sepeda yang semakin menjamur di kalangan masyarakat tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Semakin ramainya pengguna sepeda, pastinya butuh parkiran yang memadai.

Nah, tren sepeda ternyata juga terjadi di Den Haag, Belanda. Mengikuti tren yang sedang berlangsung, di sana ternyata ada sebuah parkiran sepeda yang sangat luas.

Seluas apa parkiran sepedanya?

Parkiran Sepeda Terbesar Kedua di Dunia

via Detik

Belanda sendiri memang dikenal dengan banyaknya pesepeda yang ada di sana. Kegemaran itu tidak hanya datang dari masyarakat, tapi pemerintah setempat juga sangat mendukung kegiatan yang ramah lingkungan tersebut.

Dalam rangka mendukung kegiatan yang sehat tersebut, pemerintah Den Haag telah membuka parkiran untuk sepeda yang sangat luas. Bahkan parkiran ini digadang-gadang menjadi yang terbesar kedua di dunia.

Parkiran sepeda ini sangat besar, bahkan bisa dibilang seluas hanggar pesawat. Berlokasi di Koningin Julianaplein, Stasiun Pusat Den Haag, parkiran ini mampu menampung sebanyak delapan ribu sepeda.

Namun jika dilihat secara kapasitas, parkiran sepeda ini masih kalah jauh dari yang peringkat pertama yaitu di Utrecht. Parkiran sepeda di Utrecht diketahui ternyata mampu menampung sebanyak 12.500 sepeda.

Baca juga: Sepeda Brompton Dilelang Palang Merah Indonesia, Tembus Harga Fantastis Karena Hal Ini

Tapi kalau melihat dari luasnya, parkiran sepeda di Den Haag ini berukuran 8.000 meter persegi. Jika disandingkan, parkiran ini bisa seluar satu setengah lapangan sepak bola.

Jadi Bagian Rencana Kota Den Haag

via DW

Parkiran sepeda ini pun juga begitu ramah kepada penggunanya, karena parkiran tersebut gratis untuk 24 jam pertama.

Dalam pembukaan parkiran sepeda di Den Haag ini, pemerintah dan masyarakat setempat sangat menyambut baik parkiran terbesar kedua di dunia ini. Mereka sangat senang karena parkiran ini sangat membantu mobilitas para pengguna sepeda.

Baca juga: Bersepeda Empat Tahun ke Mekah, Pria Ini Gagal Naik Haji Karena Pandemi

Hampir setengah penumpang kami datang ke stasiun ini dengan sepeda. Pada beberapa tahun lalu, tak ada cukup banyak parkiran sepeda di stasiun ini,” kata perwakilan perusahaan NS, Magdalena Piotrowska.

_

Kira-kira di Indonesia juga akan ada parkiran sepeda sebesar ini tidak ya?


close

Parkiran Sepeda Ini Seluas Bandara, Terbesar Kedua di Dunia!

Search
close