Pangeran Charles Rambah Bisnis Fashion, Diklaim Mampu Bertahan Seumur Hidup

Pangeran Charles Rambah Bisnis Fashion, Diklaim Mampu Bertahan Seumur Hidup (Via Vogue/Nick Young)
access_time 11 bulan yang lalu

Koleksi fashion milik Pangeran Charles tekankan pentingnya pertumbuhan yang sustainable dan ramah lingkungan

Pangeran Charles, sang pewaris tahta kerajaan Inggris, kini merambah dunia fashion.

Proyek ini adalah hasil kerja samanya dengan online fashion retailer global bernama Yoox Net-A-Porter dan diumumkan pertama kali pada Kamis (12/11/2020) lalu lewat media sosial.

Baca juga: Black Panther 2 Tak Akan Hadirkan “Chadwick Boseman”

Pangeran Charles mengaku puas dengan koleksi perdananya

Koleksi kolaboratif yang bertajuk “Modern Artisan” ini dirancang oleh mahasiswa dari sekolah fashion Politecnico di Italia. Sementara, produksinya dilakukan di Inggris di bawah lembaga pelatihan milik The Prince’s Foundation. Kerja sama itu dihadirkan untuk memperkuat keterampilan tekstil tradisional di Inggris dan Italia.

Rilisan ini merentang pada 18 items yang sustainable; sepuluh untuk wanita dan delapan untuk pria. Soal harga, koleksi ini dibanderol mulai dari £ 395 (Rp 16 juta) hingga £ 1295 (Rp 24 juta).

Pangeran Charles yang dikenal sebagai sosok yang peduli lingkungan itu pun mengaku sangat puas dengan hasil kolaborasi ini.

Baca juga: Film Animasi Gorillaz Akan Digarap di Netflix

Pentingnya sustainable wear

Keputusan putra sulung ratu Elizabeth II untuk mengusung sustainable wear bukanlah hal yang mengejutkan.

Ia dikenal sebagai sosok yang peduli lingkungan. Dalam wawancaranya dengan majalah Vogue Inggris, ia mengaku lebih memilih untuk memperbaiki barangnya, daripada membuangnya supaya bisa dipakai jangka panjang.

Bukan cuma itu, ia juga sering terlihat mengenakan pakaian yang sama berulang kali.

Proyek Modern Artisan lahir dari sama-sama memiliki ketertarikan dengan fashion berkelanjutan antara Prince of Wales, presiden dari The Prince’s Foundation dan Federico Marchetti, CEO dari grup Net-A-Porter,” kata pihak yayasan milik Pangeran Charles.

Apa pendapat lo tentang langkah sang pangeran yang merambah dunia fashion? Tell us what you think in the comments below!

close

Pangeran Charles Rambah Bisnis Fashion, Diklaim Mampu Bertahan Seumur Hidup

Search
close