Pandemi Covid-19, Disneyland Tutup dan Alih Fungsi! Jadi Apa?

Pandemi Covid-19, Disneyland Tutup dan Alih Fungsi! Jadi Apa?
access_time 2 minggu yang lalu

Berlangsung cukup lama, pandemi Covid-19 memaksa Disnyeland untuk tutup dan berubah fungsi

Pandemi Covid-19 ternyata juga berdampak pada salah satu tempat wisata yang paling populer di dunia. Bahkan tempat yang sering disebutkan sebagai “The happiest places on earth” alis Disneyland harus tutup berbulan-bulan.

Akhirnya pada awal Januari 2021, Disneyland California kembali membuka pintu mereka untuk pengunjung. Namun bukan untuk berwisata melainkan sebagai salah satu pusat situs vaksinasi Covid-19. Adapun berita tersebut juga sudah dikonfirmasi langsung oleh pejabat Orange Country.

Dijuluki “Super POD”, Disneyland siap tampung ribuan orang setiap harinya untuk divaksinasi untuk bisa segera mengakhiri pandemi

ilustrasi Disneyland // via Giphy

Seperti dilansir BBC, taman hiburan terbesar di California akan berfungsi sebagai Point-of-Dispensing (POD) besar pertama di Orange County. Bahkan sangking besarnya, tempat ini dijuluki “Super POD“.

Kabarnya tempat tersebut siap melayanani ribuan pengunjung setiap harinya untuk bisa menerima vaksin di lokasi tersebut. Seperti diketahui, Negara bagian AS tersebut sudah tertinggal dalam tingkat vaksinasi. Sejauh ini, California baru membagikan sepertiga dari dosis yang dimiliki.

Negara bagian tersebut melaporkan hanya di bawah 40.000 kasus baru pada hari Senin (11 Januari) dan 264 kematian. California menempati peringkat ke 42 dari 50 negara bagian dalam tingkat vaksinasi per 100.000 penduduk. Di situlah Resor Disneyland di Orange County akan berperan sebagai situs vaksin ‘masal’ pertama di kawasan tersebut.

Tempat yang sudah ditutup sejak pertengahan maret akan berubah fungsi menjadi tempat vaksin bagi ribuan orang setiap harinya. Sementara itu, beberapa area di Disnyeland Resort telah kembali dibuka secara bertahap, seperti layanan makanan pesan antara yang dibuat langsung oleh Chef Disneyland California. Sedangkan, taman hiburan Disnyeland California Adventure sampai saat ini masih ditutup.

Menurut catatan Orang County Register, sejak penutupan Maret lalu, Disneyland sudah memberhentikan sekitar 11.572 karyawab sampai dengan bulan lalu.

Kalau di Jakarta mungkin Dufan kali yah yang bisa jadi tempat vaksinasi masal? Semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir deh dengan adanya vaksinasi ini, dan semoga aman juga!

close

Pandemi Covid-19, Disneyland Tutup dan Alih Fungsi! Jadi Apa?

Search
close