Pablo Cikaso Rilis Hasil Remix “Konservatif” dan “Bersandar” Secara Resmi

access_time 4 minggu yang lalu

Produser asal Bandung, Pablo Cikaso adalah sosok musisi yang populer di YouTube berkat karya remix-nya. Sejumlah lagu Indonesia ia coba garap ulang dan modifikasi dengan sentuhan era 80-an.

Termasuk lagu “Konservatif” dari The Adams dan “Bersandar” milik White Shoes & The Couples Company yang hasil remix-nya berhasil dirilis secara resmi. Seperti apa jadinya kedua lagu ini saat dimodifikasinya?

Pablo Cikaso Bawa Nuansa City Pop 80-an Pada “Konservatif” dan “Bersandar”

Mungkin awalnya akan sulit bagi produser bernama asli Raka Surya ini merilis hasil karya remix-nya. Butuh adanya persetujuan dari pemilik lagu sebelum akhirnya dapat dirilis ke pasaran.

Namun Pablo Cikaso menjelaskan kalau remix terbarunya dengan lagu “Konservatif” dan “Bersandar” itu dikirimkan ke Demajors. Kemudian pihak record label tersebut membantunya untuk mendapatkan persetujuan dari kedua band pemilik asli dari lagu tersebut.

Awalnya saya merekam lagu-lagu itu untuk bersenang-senang karena saya tumbuh besar mendengarkan lagu-lagu itu,” kata Pablo Cikaso dikutip dari Billboard Indonesia.

Read more:

Jika biasanya lagu “Konservatif” dibawakan secara pop-rock, Pablo Cikaso kemudian menyulap lagu tersebut menjadi sesuatu yang baru. Warna musik era 80-an terasa sangat kental dan diliputi dengan nuansa city-pop.

Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa lagu kami, ‘Konservatif’ akan dikomposisikan dengan gaya city pop tahun 80-an itu jadi menarik,” kata vokalis dan gitaris The Adams, Saleh Husein.

Pablo Cikaso
Demajors

Begitu pula dengan “Bersandar” yang jadi terasa sangat nge-groove ala musik tahun 80-an. Uniknya, kedua remix ini kabarnya juga akan dirilis dalam format vinyl atau piringan hitam.

Sebelumnya, Pablo Cikaso juga telah merilis EP perdananya bertajuk “Nada Di Utara” pada tahun 2020 lalu. Ia juga sempat me-remix hits dari Utha Likumahuwa dengan lagu “Sesaat Kau Hadir“, begitu juga dengan “Dan Bila” milik Mondo Gascaro.

_

Dengarkan hasil remix lagu “Konservatif” dan “Bersandar” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

 

close

Pablo Cikaso Rilis Hasil Remix “Konservatif” dan “Bersandar” Secara Resmi

Search
close