Nyebrang Laut Pakai Jetski Demi Pacar, Pria Ini Malah Masuk Penjara! Kok Bisa?

Nyebrang Laut Pakai Jetski Demi Pacar, Pria Ini Malah Masuk Penjara! Kok Bisa?
access_time 2 bulan yang lalu

Bukan bertemu sang pacar, pria ini malah masuk penjara karena menyalahi aturan

Nyebrang laut pakai jetski jadi cara yang dipilih pria asal Skotlandia untuk mengunjugi sang pacar. Sayangnya aksi nekatnya melintasi lautan Irlandia malah berujung becana.

Pria yang diketahui bernama lengkap Dale McLaughlan itupun harus masuk penjaara karenan dinggap melanggar aturan karantina Covid-19 yang berlaku.

Nyebrang laut pakai jetski, pria ini habiskan waktu 4 jam lebih di laut

Dale McLaughlan on the water scooter
via BBC.com // Dale McLaughlan nekat menyebrang dengan Jetski selama empat jam

Seperti dilansir BCC, McLaughlan menjadi sosok viral usai aksinya naik jetski dari Whithorn, Dumfriesshire, ke Isle of Man pada Jumat (11 Desember) pagi. Dia diketahui rela naik jetski selama empat jam setengah hanya untuk bisa bertemu dengan sang pujaan hati.

Meski tidak pernah mengendarai sebelumnya, McLaughlan dengan selamat tiba di Ramsey, sebuah kota pesisir di utara Isle of Man. Perjuangannya belum selesai, setibanya disitu dia masih harus berjalan kaki sepanjang 15 mil sebelum pada akhirnya mendarat di kota Douglas, tempat tinggal sang pacar pada Jumat minggu lalu.

Atas aksinya, dia ditangkap dan diberi hukuman penjara selama 4 bulan

Pada akhirnya, keberadaannya di Douglass diketahui oleh pihak berwajib. Pria itu kemudian ditangkap dengan alasan melanggar peraturan karantina wilayah. Selain itu, pasangan tersebut diketahui juga sempat pergi ke klub malam.

Pengadilan Douglas di Isle of Man menyatakan awalnya McLaughlan mengira dia hanya perlu berkendara selama 40 menit. Namun cuaca berkata lain dan akhirnya dia menghabiskan waktu hampir lima jam di cuaca yang buruk.

Mengingat dia berasal dari luar daerah, McLaughlan dinilai bisa membahayakan warga setempat. Saat pemeriksaan berlangsung, ia mengaku terpaksa melakukan hal nekat itu karena depresi dan rindu dengan sang pacar.

Orang ini sadar akan hukum dan menunjukan ketidakpedulian yang mencolok ketika memilih untuk melanggarnya.Dia kemudian bercampur dalam komunitas dan berpotensi membahayakan nyawa,” tutur Howard Quayle selaku Minister Isle of Man dalam sebuah pernyataan.

Akibat tindakannya tersebut, McLaughlan diberi hukuman penjara selama empat pekan karena dianggap melanggar aturan karantina.

Inikah yang dinamakan bucin??

close

Nyebrang Laut Pakai Jetski Demi Pacar, Pria Ini Malah Masuk Penjara! Kok Bisa?

Search
close