Nyanyi Karaoke Lagu Bernada Tinggi, Paru-Paru Pria Ini Rusak Parah!

Nyanyi Karaoke Lagu Bernada Tinggi, Paru-Paru Pria Ini Rusak Parah!
access_time 2 bulan yang lalu

Asik nyanyi karaoke sampai memaksakan diri dengan lagu bernada tinggi, seorang pria dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) usai paru-parunya bermasalah.

Dilansir dari Oddity Central, pria berusia 25 tahun asal Changsha di Provinsi Hunan, China harus menderita rasa sakit di dadanya usai mencoba mencapai nada tinggi saat sesi karaoke di ulang tahun temannya.

Nyanyi karaoke lagu “New Drunken Concubine” yang terkenal dengan nada tinggi

Nyanyi Karaoke Lagu Bernada Tinggi, Paru-Paru Pria Ini Rusak Parah!
via Gyfcat

Saat menghadiri pesta ulang tahun temannya, Wang Zhe dikabarkan memilih lagu “New Drunken Concubine” sebagai pilihannya berkaraoke. Lagu itu sendiri dikenal dengan nada tinggi yang kerap menyulitkan para penyanyi.

Saat mencapai bagian nada tertinggi, dia berusaha untuk mencapainya. Tapi karena merasakan sakit yang begitu tajam pada bagian dada, dirinya memutuskan untuk berhenti.

Rasa sakit itu terus dia tahan sampai beberapa hari berikutnya. Sayangnya bukan berkurang, dia malah sampai kesulitan untuk bernapas.

Mendapati hal itu, keluarga langsung membawanya ke rumah sakit dan menceritakan apa yang terjadi sebelum dia mulai merasakan sakit.

Kantong udara di paru-paru kanan pecah!

Setelah melewati pemeriksaan rongten, diketahui bahwa dia menderita pneumotoraks. Sebuah kondisi yang berpotensi mengacam jiwanya, di mana terdapat gelembung udara di antara paru-paru dan dinding dada.

Berdasarkan penjelasan dokter, saat berusaah mencapai nada tinggi, dia menggunakan begitu banyak tenaga sehingga kantong udara di paru-paru kanannya pecah.

Penyakit Pneumotoraks - Gejala, Penyebab, Pengobatan - Klikdokter.com

Itu mengakibatkan kantong udara lebih besar dari satu meter ke dalam rongga dada dan secara bertahap menekan paru-paru sampai 15 persen dari volume ‘aslinya’.

Untuk memulihkan kondisinya, Wang Zhe harus menjalani bullectomy, prosedur menghilangkan penumpukan udara di rongga dada.

Beruntung, dia berhasil selama dan sembuh total usai dirawat di Rumah Sakit Pusat Changsha.

Wah, hati-hati tuh yang suka karaoke! Jangan memaksakan diri ya!

close

Nyanyi Karaoke Lagu Bernada Tinggi, Paru-Paru Pria Ini Rusak Parah!

Search
close