Nyampah Sembarangan, Turis Ini Dipaksa Nyetir 80 Km Untuk Ambil Sampah Itu!

Nyampah Sembarangan, Turis Ini Dipaksa Nyetir 80 Km Untuk Ambil Sampah Itu!
access_time 2 minggu yang lalu

Meski bukan negara ‘bersih’, salah satu kota di India memberlalukan hukuman tegas

Nyampah sembarangan seolah menjadi kebiasaan banyak orang. Belum lama ini viral, sosok dua pelancong yang harus menerima akibat dari tindakanannya. Meski India bukan negara yang ‘bersih’ nyatanya tidak semua daerah bersifat cuek akan kebiasan nyampah.

Salah satunya, Kota Madikeri di Negara Bagian Karnataka. Membuang sampah sembarangan termasuk tindakan yang harus dihukum.

Nyampah sembarangan kota pizza, dua turis ini kena batunya

Saat sedang melintasi ruas jalan kawasan selatan Madikeri, dua orang turis kedapatan membuang kotak pizza kosong dari kendaraan mereka. Seperti di lansir dari Bangalore Mirror, aksi tersebut terjadi pada 30 Oktober.

Keduanya membuang sampah tidak lama setelah warga selesai bekerja bakti membersihkan jalan di kawasan Panchayat. Kejadian itu juga terlihat oleh Madetira Thimmaiah selaku Sekjen Asosiasi Pariwisata setempat.

Tindakan duo pelancong tersebut sontak membuat warga marah. Thimmaiah pun segera memungut kotak, kemudian menemukan struk pembelian. Dari situ dia juga berhasil melacak nomor telepon pengemudi tersebut.

 Ketika ditelpon untuk mengambil sampah mereka, si pengemudi menolak. Alasannya karena mereka sudah berada jauh di luar kota Madikeri. Namun Thimmaiah enggan menyerah, dia menghubungi kantor polisi lokal dan mengajak warga melakukan kampanye.

Viral di sosial media, akhirnya mereka menempuh perjalanan 80 km untuk mengambil sampah

Di Facebook, identitas dan alamat rumah si pelancong dan video mereka membuang sampah di sebar netizen. Kampanye itu kemudian viral, dan akhirnya keduanya menyerah.

Nyampah sembarangan seolah menjadi kebiasaan banyak orang. Belum lama ini viral, sosok dua pelancong yang harus menerima akibat dari tindakanannya. Meski India bukan negara yang 'bersih' nyatanya tidak semua daerah bersifat cuek akan kebiasan nyampah.
Nyampah sembarangan, 2 turis harus kena batunya! // via Yahoo Sports

Sekitar akhir pekan lalu, mereka menempuh perjalanan sejauh 80 kilometer dari kota asal. Mereka kembali hanya untuk mengambil kotak pizza yang dibuang sembarangan. Sampai saat ini belum diketahui apakah kepolisian akan meneruskan laporan pelanggaran tersebut.

Source : Vice.com

Wah, Jakarta Bogor PP cuman buat mengambil sampah! 

 

close

Nyampah Sembarangan, Turis Ini Dipaksa Nyetir 80 Km Untuk Ambil Sampah Itu!

Search
close