NTT Tidak Istimewa? Netizen Tidak Setuju, Begini Faktanya!

access_time 3 minggu yang lalu

Viral di media sosial, NTT (Nusa Tenggara Timur) disebut “hanya Komodo saja”

NTT tidak istimewa menggema di media sosial. Pembahasan tersebut muncul usai sebuah video berdurasi 60 detik tersebar luas. Dalam video tersebut, anggota komisi V DPR dari fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) Jambi, A Bakri HM menutrukan kalau NTT tidaklah istimewa.

Ini dia video cuplikan pernyataan tersebut.

Saya kemarin diajak teman-teman komis V (DPR) untuk kunjungan ke NTT. Tidak ada yang istimewa di sana. Paling yang istimewanya komodo saja,” tuturnya.

Adapun pendapat yang dikeluarkan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen Cipta Karya dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) pada Selasa, (26/1) membuahkan cibiran netizen.

Sebagian besar netizen yang kesal kemudian memilih untuk menggunakan istilah “kurang jauh“. Pasalnya mereka berpendapat bahwa NTT memiliki banyak keindahan alam yang membuat pulau tersebut menjadi istimewa dan layak untuk dikunjungi.

Netizen tunjukan betapa istimewanya NTT lewat media sosial

Pada kenyataannya, NTT memiliki tempat yang spesial di hati para travelers Indonesia. Salah satunya Harival Zayuka. Lewat akun Twitter-nya @harivalzayuka, dia mengajak A Bakri HM untuk mengenal NTT ‘lebih jauh‘.

Tidak tanggung-tanggung, dirinya menyematkan 4 foto ‘cantik‘ yang menggambarkan betapa istimewanya NTT. Cuitan yang diunggah sejak Minggu (31 Januari) sampai saat ini sudah disukai lebih dari 74 ribu kali.

Menariknya, bukan hanya istimewa di hati Harival, para netizen yang mampir dan melihat cuitan tersebut juga mengirimkan beberapa foto tambahan untuk menunjukan pengalaman istimewa mereka saat berkunjung ke NTT.

Sembari menyematkan beberapa foto, salah satu pengguna dengan user @tanarara_ bahkan menuliskan “babi saja terlihat estetik di Sumba“.

Tidak ketinggalan, salah satu warga TikTok juga dengan cepat mengunggah sebuah video untuk mematahkan persespi NTT tidak istimewa.

@taurusboy99

NTT luas kali Paak, bukan cuma komodo doang😂, bapak mainnya kurang jauh sih,hehehe canda jauh😭#ntt #wisatantt

♬ original sound – Bryant24🇮🇩 – Bryant24🇮🇩

NTT luas kali Pak, bukan cuman komodo doang, Bapak mainnya kurang jauh sih, hehehe canda jauh,” tulisnya.

Ini maksud pernyataan NTT tidak istimewa

Seperti di lansir Detik, Bakri kemudian menjelaskan momen yang menjadi viral tersebut. “Nah dalam pembahasan itu ada item anggaran uang yang cukup besar untuk digelontorkan bagi destinasi wisata 5 wilaya. Sementara itu kita ini bisa bilang, kenapa tidak daerah-daerah dapil yang ada di komisi V itu kan punya wisata daerah masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjtunya, Bakri kemudian meluruskan bahwa ucapan itu tidak bermaksud mengejek wisata provinsi NTT. Dia mengatakan saat itu tengah mengkritik pemerintah yang menurutnya tidak memperhatikan wisata daerah lain. “Kita itu mengkritik pemerintah, pemerintah tidak maksimal memperhatikan wisata daerah-daerah lain. Sementara anggaran ke NTT itu bukan main,” lanjutnya.

Jadi Intinya saya tidak ada maksud merendahkan, apalagi bicara provinsi sesama saudara,” imbuhnya.

Top image source via Twitter @fnstyni

Biar bagaimana pun, NTT tetap jadi salah satu destinasi yang wajib dan akan gua kunjungi!

Check out last week trending news :
close

NTT Tidak Istimewa? Netizen Tidak Setuju, Begini Faktanya!

Search
close