Nintendo Switch Terbaru Bakal Punya Layar 7 Inci, Kapan Rilisnya?

Nintendo Switch Pro akan punya layar 7 inci
access_time 2 minggu yang lalu

Nintendo kabarnya bakal merilis versi terbaru dari konsol Switch, menurut laporan dari Bloomberg hari Kamis kemarin.

Kabarnya, konsol game itu akan mereka ungkap sekitar pertengahan bulan Juni tahun ini. Selain itu, penerus Switch ini bakal punya upgrade dengan layar yang lebih besar, yaitu 7 inci.

Gak kerasa, versi lamanya sekarang sudah berusia empat tahun. Makanya, ia akan tergantikan dengan perangkat yang sepertinya bakal punya nama ‘Nintendo Switch Pro‘.

Bakal jadi barang langka?

Treasure Hunt GIFs
via Giphy

Mengutip GSMArena, waktu pengumumannya memungkinkan Nintendo untuk ‘pamer’ Switch versi terbarunya itu. Tapi kayaknya kita harus nunggu beberapa saat lagi untuk bisa membelinya.

Kemungkinan, pengiriman pertama bakal mulai sekitar bulan Juli. Karena produksi kekurangan komponen chip, proses produksi bisa tersendat.

Makanya, Nintendo Switch Pro ini sepertinya bakal jadi sesuatu yang agak langka.

Nintendo Switch ‘Pro’?

Nintendo Switch Pro
Ilustrasi Switch Pro

Sebenarnya, nama ‘Pro’ ini cuma sebutan untuk Nintendo Switch yang belum rilis ini aja. Nama yang sebenernya masih Nintendo HQ rahasiakan dari publik. Walaupun begitu, informasi tentang fiturnya gak mereka jaga seketat ini.

Kabarnya, model terbaru ini bakal punya layar Samsung OLED display 7 inci. Ini lebih besar dari model sebelumnya dengan layar LCD 6,2 inci, dan versi Lite dengan ukuran 5,5 inci. Untuk menjaga battery life-nya, resolusinya bakal tetap di 720p.

Dengan upgrade kayak gini, harganya berapa?

Money Gif
via Giphy

Selain itu, konsol kecintaan orang-orang ini bakal dapat upgrade dari sisi chipset juga. Chipset Nvidia yang lebih kuat dari sebelumya memungkinkan konsol portabel ini mengeluarkan output hingga 4K.

Sebelumnya, Switch dibanderol dengan harga US$300, dan di Indonesia harganya bisa hampir mencapai Rp5 juta. Selain itu, ada pula Switch Lite dengan harga US$200.

Tentunya semua upgrade butuh biaya yang lebih banyak, apalagi mengingat kondisi industri saat ini. Jadi, masuk akal kalau Switch yang akan datang punya harga yang lebih tinggi.

Baca juga:

close

Nintendo Switch Terbaru Bakal Punya Layar 7 Inci, Kapan Rilisnya?

Search
close