Nike Gugat “Satan Shoes” yang Diproduksi Lil Nas X

Lil Nas X Rilis Sneakers "Satan" Dengan Darah Manusia!
access_time 8 bulan yang lalu

Nike menggugat produksi sneakers “Satan Shoes” ke pengadilan

Menyatakan ketertidak ikatan, Nike membawa perusahaan pembuat sneakers Satan Shoes hasil kolaborasi Lil Nas X dan MSCHF dengan darah manusia ke meja hijau.

Gugatan ini Nike layangkan untuk MSCHF Product Studio Inc ke pengadilan karena mereka merasa sepatu ini melanggar dan menjatuhkan mereka dagangnya. Meski begitu, sepatu ini sudah diperjual belikan secara daring sejak Senin kemarin.

Namun, rapper Lil Nas X gak masuk ke dalam gugatan hukum ini. Beberapa media juga melaporkan kalau sepatu ini habis terjual dalam waktu singkat, kurang dari satu menit seharga Rp 14,72 juta.

Lil Nas juga mengatakan kalau ia bakal give away sepatu ke 666 untuk salah satu pengikut twitternya.

Baca juga: Konser Musik Percobaan di Barcelona Dihadiri 5.000 Orang Tanpa Social Distancing!

Gugatan pada pengadilan Federal, New York

Dalam gugatannya, Nike mengatakan kalau produksi sepatu ini gak melibatkan mereka dan tanpa ada persetujuan dan otorisasi dari Nike.

“Sudah ada bukti kebingungan dan penjatuhan (merek dagang) yang signifikan yang terjadi di pasar, termasuk seruan untuk memboikot Nike sebagai tanggapan atas peluncuran Satan Shoes MSCHF berdasarkan keyakinan keliru bahwa Nike telah mengizinkan atau menyetujui produk ini,” tulis gugatan tersebut.

Mereka juga meminta untuk pengadilan sesegera mungkin menghentikan MSCHF menjual sepatu dengan tetes darah manusia itu. Bahkan, mereka juga meminta ganti rugi pada persidangan juri.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari Lil Nas X maupun MSCHFnya sendiri atas gugatan ini.

Nike Gugat "Satan Shoes" yang Diproduksi Lil Nas X dan MSCHF

Lil Nas X dan MSCHF gunakan salah satu seri Nike

Rapper dan kolektif seni dari New York ini menggunakan Nike Air Max 97s. Mereka juga menyuntikkan tinta merah sebanyak 2.03 ons atau 60 sentimeter kubik dengan setetes darah manusia.

Mereka juga menambahkan tulisan Lucas 10:18 pada desain luar sepatu yang menginspirasi mereka. Ayat tersebut berbunyi ““Saya melihat setan jatuh seperti kilat dari surga”.

 

close

Nike Gugat “Satan Shoes” yang Diproduksi Lil Nas X

Search
close