Netflix Salurkan Dana Rp7,1 Miliar Buat Pekerja Film dan Televisi Indonesia

Netflix Salurkan Dana Rp7,1 Miliar Buat Pekerja Film dan Televisi Indonesia
access_time 1 bulan yang lalu

Netflix kerja sama dengan BPI untuk salurkan dana bantuan

Merespon pandemi yang masih berdampak pada industri hiburan Indonesia, Netflix salurkan dana bantuan senilai USD500 ribu atau sekitar Rp7,1 miliar untuk pekerja film dan televisi.

Beberapa waktu lalu, Netflix pun mengumumkan kerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk menyalurkan dana tersebut.

Baca juga: 3 Fakta Tentang Sex Education Season 3 yang Tayang Hari Ini!

Netflix untuk sektor film Indonesia

Dana bantuan tersebut ditujukan sebagai dukungan finansial jangka pendek perorangan bagi para kru dan pekerja lepas untuk mencukupi biaya hidup mendasarnya.

Dengan demikian, Netflix berharap bantuan ini bisa mendorong industri perfilman untuk kembali menjalankan proyek-proyek kreatif.

Kami menghargai dukungan Netflix dalam membantu para pekerja film Indonesia yang terdampak pandemi covid-19,” Ketua Umum BPI Chand Parwez Servia.

Kami akan memprioritaskan pekerja yang paling terdampak dan sangat membutuhkan bantuan, juga dengan mempertimbangkan daya juang penerima dalam hal finansial.”

Baca juga: Game “Twisted Metal” Diadaptasi Jadi Serial, Bintang Marvel Ini Jadi Pemeran Utama

Pemerintah juga siapkan langkah untuk bantu industri film

Kami berharap sinergi dan dukungan dari seluruh unsur Pentahelix (pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat dan media) dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19,” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dalam penjelasannya Kemenparekraf/Baparekraf juga akan melaksanakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Subsektor Film melalui tiga skema, yakni Skema Promosi Film Indonesia, Skema Produksi Film Indonesia dan Skema Pembelian Lisensi Film Indonesia.

Melalui program-program tersebut, diharapkan industri perfilman Indonesia dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian, sehingga penyerapan tenaga kerja di industri perfilman dan siklus produksi film dapat berjalan kembali.

close

Netflix Salurkan Dana Rp7,1 Miliar Buat Pekerja Film dan Televisi Indonesia

Search
close