Netflix Gelontorkan USD 500 Juta untuk Bikin Film Drama Korea

access_time 7 bulan yang lalu

Layanan streaming, Netflix emang dikenal sering bikin konten original dari berbagai negara. Tidak ketinggalan bagi Korea Selatan, judul-judul seperti Love Alarm, Extracurricular, sampai Sweet Home juga turut menarik perhatian banyak penonton.

Karena kesuksesannya, mereka sampai rela berinvestasi sebanyak USD 500 juta untuk membuat konten original drama Korea, loh. Emang sesukses apa sih drakor di industri film?

Netflix Investasi USD 500 juta untuk Drama Korea

Netflix
via NetflixAsia

Selama ini Netflix sudah menayangkan banyak sekali drama Korea melalui platformnya. Meski bukan konten original-nya, ternyata peminatnya cukup banyak dan meraup kesuksesan yang sangat besar.

Melihat hal itu, mereka dengan berani berinvestasi untuk membuat drama Korea sebagai konten originalnya. Hal ini juga dibuktikan saat rilisnya Sweet Home, drama Korea ini berhasil meraih 22 juta penonton dalam waktu kurang dari sebulan.

Baca juga:

Netflix Korea
via Asian Wiki

Makanya gak heran kalau Netflix rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk menghasilkan drama Korea sebagai konten originalnya. Karena nyatanya terbukti genre ini sangat dinikmati audiens global, bahkan Indonesia pun terbilang punya peminat yang cukup tinggi.

Melalui acara “See What’s Next: Korea” yang digelar secara virtual, pihak Netflix mengungkapkan komitmennya untuk konten Korea Selatan.

Seluruh acara tersebut adalah bentuk komitmen untuk menggarap konten Korea bersama dengan tujuan untuk menghibur audiens global dan meletakkan dasar agar produksi lokal dan industri kreatif dapat bekerja sama secara tandem,” kata Netflix Vice President of Content, Minyoung Kim.

Akan Banyak Konten Drakor di 2021

Netflix Korea
via Kincir

Dengan begitu, platform streaming ini menaruh harapan besar supaya tahun 2021 ini bisa dimanfaatkan sebagai momentum penyajian konten drama Korea.

Pihaknya juga sudah mengumumkan film Korea apa saja yang akan tayang di tahun 2021 ini. Di antaranya ada Carter, Moral Sense, Love Alarm Season 2, Move to HeavenD.P., Squid GameHellboundAll of Us Are DeadMy Name, So Not Worth It, sampai The Silent Sea.

_

Wah, banyak juga ya. Kira-kira drakor apa nih yang paling Lo tunggu-tunggu?

close

Netflix Gelontorkan USD 500 Juta untuk Bikin Film Drama Korea

Search
close