MTV VMAs 2020 Recap: Lady Gaga Raih Tricon Award Sampai Rekor Lain yang Berhasil Dipecahkan!

access_time 11 bulan yang lalu

Gelaran MTV Video Music Awards 2020 hadir dengan meriah, pecahkan banyak rekor baru!

Pandemi virus corona memang telah membatasi beberapa kegiatan semua orang. Namun tidak bisa menghalangi gelaran MTV Video Music Awards (VMAs) 2020.

Digelar di New York City, Amerika Serikat pada 30 Agustus 2020 kemarin, MTV VMAs 2020 telah berhasil digelar secara meriah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Musisi-musisi yang hadir pun tetap menggunakan masker, bahkan saat naik ke atas panggung sekalipun.

Buat yang kelewatan momen MTV VMAs 2020 semalam, ini dia recap fakta menariknya:

BTS dan BLACKPINK Cetak Sejarah di MTV VMAs 2020

Grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) dan BLACKPINK berhasil mencetak rekor baru dalam gelaran MTV VMAs 2020 yang digelar semalam.

BTS berhasil mencetak rekor dengan menyapu bersih semua nominasi yang mereka dapatkan tahun ini. Seperti Best Group, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography. Dalam kategori Best Group, BTS sudah dua kali menang (2019 dan 2020) dan menjadi satu-satunya grup Korea Selatan yang menang kategori ini.

via Billboard

Sementara itu, BLACKPINK juga berhasil mencetak sejarah jadi grup K-Pop perempuan pertama yang menang kategori Song of Summer di MTV VMAs 2020.

Lady Gaga Pecahkan Rekor Dapat Tricon Award

via MTV VMAs 2020

Pertama kalinya dalam sejarah, gelaran MTV VMAs memberikan penghargaan Tricon Award. Penghargaan ini akan diberikan pada artis yang berhasil meraih kemenangan di tiga kategori atau lebih.

Tricon Award kali ini diberikan pada Lady Gaga karena berhasil memenangkan kategori Artist of the Year, Song of the Year, Best Collaboration, dan Best Cinematography. Tahun ini seperti tahun milik Lady Gaga seorang.

Kostum Terbaik

Malam itu menjadi hari yang paling spesial bagi setiap musisi yang hadir. Untuk itu, kostum yang digunakan juga harus spesial.

Begitulah yang dilakukan Lady Gaga pada malam itu. Menurut gue Lady Gaga cocok untuk dikatakan sebagai kostum terbaik di acara MTV VMAs 2020. Kostumnya yang spektakuler berhasil menarik perhatian penonton, terlebih masker yang digunakannya dengan desain menarik.

Bahkan, disetiap nominasi yang didapatkannya, kostumnya berganti dengan desain yang sungguh elegan. Lihat sendiri deh kostumnya Lady Gaga semalam.

Taylor Swift Cetak Rekor Baru Berkat “The Man”

Malam itu Taylor Swift harus berterima kasih atas video klip “The Man“. Lewat video ini, Taylor Swift berhasil menjadi musisi perempuan pertama yang menang kategori Best Direction.

Menjadi sebuah kebanggaan untuk Swift karena video klip “The Man” adalah video yang disutradarainya sendiri.

Beri Penghormatan untuk Chadwick Boseman

Tidak hanya merayakan sederet kemenangan dari para musisi, MTV VMAs 2020 juga memberikan penghormatan khusus kepada Chadwick Boseman, pemeran Black Panther yang baru saja meninggal dunia beberapa hari lalu.

Video bertajuk “The World Needs More Superheroes“, MTV VMAs 2020 menayangkan kembali cuplikan Boseman saat menang kategori Best Hero pada MTV Movie & TV Awards 2018 lalu.

_

Gimana tanggapan lo tentang MTV VMAs 2020 semalam?

close

MTV VMAs 2020 Recap: Lady Gaga Raih Tricon Award Sampai Rekor Lain yang Berhasil Dipecahkan!

Search
close