MotoGP Jerman 2021: Marquez Jadi Juara Walau Usai Cedera!

MotoGP Jerman 2021: Marquez Jadi Juara Walau Usai Cedera!
access_time 3 bulan yang lalu

Kemenangan Marquez usai salip Miguel Oliviera

Hasil MotoGP Jerman 2021 menunjukkan Marc Marquez sebagai juara satu. Padahal, pembalap Repsol Honda itu baru saja pulih dari cedera yang sempat membuatnya ‘absen’ beberapa pertandingan balap sebelumnya.

Pada hari Minggu, 20 Juni malam WIB di sirkuit Sachsenring, Marquez punya bisa membalap lawan-lawannya hingga posisi kedua. Padahal, sebelumnya ia mengawali balapan dengan berada di posisi kelima.

Kemudian, ia menempati posisi nomor satu setelah menyalip Miguel Oliviera sehingga pembalap asal Portugis itu berakhir di posisi kedua.

Sementara itu, di posisi ketiga ada Fabio Qurtaro. Dalam balapan kali ini, jagoan balap Valentino Rossi terlihat nyaris tanpa perlawanan. Ia hanya mampu bersaing di posisi 14 dan 15, bahkan sulit menembus posisi 10 besar.

Momen haru Kemenangan Marquez

Marc Marquez tak bisa menahan tangisnya usai memenangkan MotoGP Jerman 2021 di sirkui Sachsenring itu. Pasalnya, ini adalah kemenangan pertmaanya sejak Valencia 17 November 2019.

Dalam wawancara usai balapan, melansir CNN, Marquez merasa emosional karena kemenangan ini sangat penting baginya.

Ya, ini adalah salah satu momen dan kemenangn penting dalam karier saya.” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Ia berhasil unggul lebih dari 1 detik atas Oliviera. Walau begitu, ia mengaku sulit untuk fokus menjalani balapan tersebut. Marquez mengingat masa-masa sulitnya saat harus bangkit dari cedera yang sempat mengancam kariernya sebagai pembalap.

Kemenangan kedelapan di MotoGP Jerman

MotoGP Jerman 2021: Marquez Jadi Juara Walau Usai Cedera!
via Getty Images

Menyusul posisi si ‘Baby Alien‘, Oliviera, dan Quartararo,ada Brad Binder dan Francesco Bagnaia di lima besar.

Bagi Marquez, ini adalah kemenangan kedelapannya di MotoGP Jerman. Sebelumnya, ia memetik kemenangan beruntun dari tahu 2013 sampai 2019. Tahun lalu, saat ia sedang masa pemulihan, tidak ada balapan di Sachenring karena pandemi Corona.

Dengan kemenangan kali ini, ia mengumpulkan 41 poin di Klasemen MotoGP 2021. Saat ini, posisi teratas masih diduduki oleh Fabio Quartararo dengan 131 poin.

Baca juga:

close

MotoGP Jerman 2021: Marquez Jadi Juara Walau Usai Cedera!

Search
close