MotoGP Indonesia Sudah Resmi dan Siap Digelar, Kapan Tanggalnya?

MotoGP Indonesia Sudah Resmi dan Siap Digelar, Kapan Tanggalnya?
access_time 11 bulan yang lalu

Diumumkan langsung lewat situs resmi MotoGP, Sirukuit Mandalika akan jadi tuan rumah

Indonesia secara resmi masuk ke dalam kalender MotoGP 2021. Nama Indonesia sendiri sudah terncantum dalam situs resmi gelaran tersebut.

Situs MotoGP menampilkan nama Indonesia yang nantinya akan menggunakan Sirkuit Mandalika sebagai tuan rumah dari seri ke-15 MotoGP tahun 2021. Indonesia akan menjadi negara yang dikunjungi Vale dan para pembalap lainnya setelah seri Malaysia dan Thailand.

Tanggal pasti dan pembelian tiket belum tersedia

Meski demikan, sampai dengan saat ini belum terpampang kapan pastinya waktu pelaksanaan balapan tersebut dan penjualan tiket juga belum ada informasi resminya. “Tiket untuk event ini belum tersedia. Silahkan daftarkan diri Anda untuk menerima notifikasi ketika tiket ini sudah mulai dijual,” begitu tulis keterangan resmi dari situs MotoGP

Beberapa waktu yang lalu, Pelaksana MotoGP Indonesia, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), ingin mendapatkankan kesempatan untuk menggelar tes pramusim MotoGP 2021 di sirkuit tersebut dan kabarnya saat ini sedanng menunggu pengumuman untuk tangaal dan bulan pastinya seri MotoGP musim depan dari Dorna Sports.

Menurut Happy Harianto selaku Chief Strategic Communication Officer MGPA, pihak Dorna Sports baru akan mengumumkan kepastian tersebut pada beberapa bulan mendatang. “Kami tunggu informasi dari Dorna. Pastinya, kami penyelenggara akan sangat senang jika Dorna menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai tempat tes pramusim MotoGP 2021,” begitu tutur Happy seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2021
via 100kpj.com

Indonesia sendiri dikabarkan telah mendapatkan kepercayaan penuh dari Dorna Sports sebagai salah satu negara penyelenggara MotoGP di masa mendatang. Kontrak yang awalnya hanya berlangsung lima tahun, ternyata malah diperpanjang sampai dengan 10 tahun.

Gokil, semoga corona buruan beres dan event ini bisa berlangsung!

 

close

MotoGP Indonesia Sudah Resmi dan Siap Digelar, Kapan Tanggalnya?

Search
close