Mobil Listrik Apple Tanpa Pengemudi Segara Diluncurkan!

Mobil Listrik Apple Tanpa Pengemudi Segara Diluncurkan!
access_time 3 hari yang lalu

Mobil listrik Apple tanpa pengemudi dikabarkan segera diluncurkan. Sebagaimana diberitakan, pengembang gadget ternama tersebut sedang mempercepat pengembangan mobil listrik dengan mengubah fokus proyek ke teknologi otonom yang sama sekali tidak membutuhkan manusia.

Melansir Reuters, narasumber menyebut kalau mobil listrik Apple siap meluncur paling cepat tahun 2025.

Mobil listrik ‘Apple’ otonom jadi fokus utama

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun ke belakang tim Apple mengeksplorasi dua proyek bersamaan.

Mulai dari perancangan mobil listrik plus teknologi otonom sebagian yang fokus pada akselerasi dan kemudi serta mobil listrik yang tidak butuh ‘intervensi’ manusia saat berkendara.

Mobil Listrik 'Apple' Tanpa Pengemudi Segara Diluncurkan!
via AutoEvolution

Sumber yang tahu mengenai info ini menyebut bahwa Lynch memilih fokus pada mobil listrik yang sepenuhnya otonom.

Project Titan jadi tantangan terbesar Apple

Adapun proyek yang dinamai Apple sebagai ‘Project Titan’ sebenarnya telah diperkenalkan sejak 2014. Proyek tersebut saat ini dipimpin Kevin Lynch yang sebelumnya menjabat eksekutif di divisi Apple Watch.

via TechCrunch

Menariknya, proyek ini akan menjadi tantangan terbesar Apple. Pasalnya mereka mengejar sesuatu yang sampai saat ini belum bisa dicapai oleh produsen otomotif manapun.

Sebut saja Tesla sang pabrikan mobil listrik nomor wahid di dunia yang mungkin masih butuh waktu beberapa tahun untuk mengimplementasi teknologi otonom.

Permintaan mobil listrik terus meningkat

Sebagaimana diketahui permintaan kendaraan listrik di berbagai negara terus meningkat. Banyak konsumen yang mulai sadar dan peduli terhadap lingkungan hidup.

Ini masalah kapan, bukan jika,” kata analis Dan Ives, Wedbush, yang juga menjelaskan peluang Apple memiliki mobil listrik sendiri pada 2025 sebesar 60-65 persen.

Dilansir Bloomberg, terkait proyek mobil listrik Apple, beberapa karwayan justru skeptis dengan tenggang waktu yang ditetapkan jika mengacu pada kemajuan proyeknya.

Meski demikian, Apple sejauh ini masih memilih untuk bungkam.

close

Mobil Listrik Apple Tanpa Pengemudi Segara Diluncurkan!

Search
close