Misteri Batu Terbelah Sempurna, Para Ahli Ikutan Bingung

Misteri Batu Terbelah Sempurna, Para Ahli Ikutan Bingung
access_time 1 bulan yang lalu

Misteri batu terbelah sempurna menjadi misteri yang selama ini kerap dipertanyakan. Di kenal dengan sebutan Al Naslaa, formasi batuan di Arab Saudi ini memiliki bentuk ‘terbelah’ dua yang sempurna.

Celah yang ada di tengah batu ini terlihat sangat rata dan datar.

Misteri batu terbelah sempurna, begini para ahli kesulitan menjelaskan

Berbeda dengan batu pada umumnya, celah formasi batu ini tidak memiliki tonjolan sama sekali. Hal itu kemudian menimbulkan pertanyaan dan membuat bingung banyak ahli dan sejarawan.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (14 September), dari sejak dikenalkan pertama kali, tidak ada yang benar-benar dapat menjelaskan bagaimana Al Naslaa terbentuk.

Sebagian ahli geologi menduga bahwa celah halus ditengah formasi batuan itu disebakan oleh faktor alamiah, seperti gerakan tektonik.

Misteri Batu Terbelah Sempurna, Para Ahli Ikutan Bingung
via Oddity Central

Dari teori tersebut, kerak bumi yang bergeser sedikit, disebut mamput menyebabkan Al Naslaa retak menjadi dua bagian.

Sementara itu, ada juga teori yang menyebut bahwa formasi batu itu adalah dyke alias tanggul gunung berapi yang kemudian mengeras.

Di sisi lain, ada pula teori liar lain yang menyebut bahwa misteri batu itu adalah ulah peradabaan kuno yang maju atau alien.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada yang bisa menjelaskan secara pasti mengapa batu yang usianya berkisar 4 ribu tahun itu bisa berbentuk sedemikan rupa.

Kalau diperhatikan lebih teliti, memang celah di batuan itu tampak bersih sempurna. Seolah seperti ada yang sengaja merapikannya.

Nah, menurut Lo kerjaan siapa nih?

close

Misteri Batu Terbelah Sempurna, Para Ahli Ikutan Bingung

Search
close