Milwaukee Bucks Juara NBA 2021 Usai Tundukan Phoenix Suns!

access_time 3 bulan yang lalu

Milwaukee Bucks sukses memantaskan diri meraih gelar juara NBA 2020/2021. Kemenangan ini diraihnya usai mengalahkan Phoenix Suns dalam game keenam final NBA dengan skor akhir 105-98.

Bertanding di Fiserv Forum, Wisconsin, kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya dengan saling menekan satu sama lain. Seperti apa keseruan pertandingannya?

Bucks Tundukan Suns Pada Game Keenam

Milwaukee Bucks
New York Times

Milwaukee Bucks mengawali pertandingan di game keenam ini dengan sangat meyakinkan. Keunggulan 3-2 usai mengalahkan Suns pada game kelima menjadi bekal kuat klub yang bermarkas di Wisconsin tersebut meraih gelar juara.

Giannis Antetokounmpo dan teman-temannya berhasil unggul lebih awal di kuarter pertama dengan skor 29-16. Meski begitu, kemenangan Bucks di kuarter pertama justru semakin memacu semangat Suns untuk tampil lebih menekan pada kuarter berikutnya.

Alhasil semangat itu membuat formasi pertahanan Suns terbentuk rapih pada kuarter kedua. Keadaan semakin memanas karena Suns berbalik memimpin di penghujung kuarter kedua dengan 42-47.

Read more:

Milwaukee Bucks
Giphy

Tak ingin menyia-nyiakan bekal kemenangan yang mereka bawa dari game kelima, Milwaukee Bucks tampak memperbaiki penampilan di kuarter ketiga. Penonton semakin dibuat tegang karena Bucks berhasil mengimbangi keadaan di kuarter ketiga dengan skor 77-77.

Masuk kuarter penutup, Bucks dan Suns saling beradu cepat menambah poin. Bola demi bola memasuki ring dan semakin memperjauh keunggulan Milwaukee Bucks atas Suns, sehingga Giannis cs sukses membukukan kemenangan menjadi 105-98.

Kedudukan total pun berubah menjadi 4-2 dalam format best of seven.

Gelar Juara Kedua Bucks

Milwaukee Bucks
New York Times

Untuk pertama kalinya dalam 51 tahun, Bucks akhirnya kembali menjadi juara NBA. Dalam catatan sejarah, ini merupakan kemenangannya yang kedua setelah tahun 1971, di mana kala itu masih diperkuat Kareem Abdul-Jabbar dan Oscar Robertson.

Sementara itu, Suns masih belum dapat menyicipi juara NBA lagi. Mengingat terakhir kali mereka tampil di final pada tahun 1993 lalu.

_

Congratulations, Bucks!

close

Milwaukee Bucks Juara NBA 2021 Usai Tundukan Phoenix Suns!

Search
close