Meryl Streep Kapok Main di The Devil Wears Prada

Meryl Streep Kapok Main di The Devil Wears Prada
access_time 3 bulan yang lalu

The Devil Wears Prada, film yang mengangkat namanya malah bikin Meryl Streep kapok

Meryl Streep mengaku kapok setelah bermain film ikonik The Devil Wears Prada. Lantaran untuk berakting dalam film ini, ia harus menggunakan method acting.

Method acting sendiri merupakan salah satu teknik ketika seorang aktor melengkapi karakter yang ia mainkan dengan emosi yang ia bangun melalui sejumlah latihan.

Teknik ini membuat karakter menjadi terlihat sungguh nyata dengan cara mengenal a – z dari karakter ini. Mulai dari latar belakang karakter, ciri khas karakter hingga kehidupan sehari-hari selama beberapa minggu atau bulan sebelum syuting.

Meryl Streep gunakan method acting

Ia mengaku menggunakan metode ini untuk memainkan perannya pada The Devil Wears Prada sebagai pemimpin redaksi majalah fashion Runway, Miranda Priestly.

Sifat Miranda yang dingin dan kejam pun jadi  ikonik banget dalam film garapan 2006 ini.

“Itu mengerikan! Saya [sengsara] dalam [mobil] trailer saya. Saya bisa mendengar mereka semua bergoyang dan tertawa. Dan saya sangat tertekan! Saya bilang, ‘Yah, itu harga yang Anda bayar untuk menjadi bos!” kata Streep dalam wawancara Entertainment Weekly.

Ia pun meyakini, ini kali terakhirnya mencoba method acting. Streep mengaku, ia mengikuti jejak aktor Clint Eastwood untuk menampilkan sosok karakter yang penuh kuasa tanpa harus memiliki emosi yang meledak-ledak.

Cukup dengan mimik wajah sombong nan dingin dan suara yang berbisik. Selain itu, Streep juga menggunakan metode khusus untuk memerankan sosok ini, berdasarkan saran dari guru teaternya.

Hasilnya bikin Streep pun begitu mendalami karakter yang bossy dan kejam. Meski begitu, performa Streep dalam film ini berhasil membuatnya mendapat slot jadi nominasi Best Actress dalam Oscar 2007.

Pemain lain juga merasa karakter Miranda benar-benar hidup

Gak cuma Meryl Streep, pemain lain juga merasa karakter ini sangat terasa meski di belakang kamera.

“Meryl sangat suka berteman dan menyenangkan, dalam beberapa hal itu bukan yang paling menyenangkan baginya karena harus melepaskan diri [dari lingkungan sekitar].” kata Emily Blunt yang memerankan asisten senior Miranda, Emily.

“Bukannya dia tidak bisa didekati, Anda bisa mendekatinya dan berkata, ‘Ya Tuhan, hal terlucu baru saja terjadi,’ dan dia akan mendengarkan, tetapi saya tidak tahu apakah itu yang paling menyenangkan baginya untuk berada di lokasi syuting seperti itu,” lanjutnya.

close

Meryl Streep Kapok Main di The Devil Wears Prada

Search
close