Merasa Introvert, Tonton Film Ini Dijamin Relate!

access_time 1 tahun yang lalu

Beberapa hari belakangan, pembicaraan tentang introvert sedang ramai di media sosial. Tapi sebenarnya apa itu introvert?

Banyak orang sering salah memahami tentang introvert, di mana mereka dianggap sebagai orang yang tidak mudah bergaul, lemah, tertutup, dan pendiam. Padahal, bukan itu arti introvert sesungguhnya.

Dilansir dari Psychology Today, introvert adalah orang yang mendapatkan energi lebih banyak ketika ia menyelami dirinya sendiri. Sementara ekstrovert adalah orang yang akan lebih berenergi ketika bersama banyak orang.

via Giphy

Justru, mereka yang merasa dirinya introvert punya kelebihan, dimana mereka tidak pernah membuat masalah di kehidupan sosial mereka. Kelebihan ini yang membuat si introvert akan lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu, hati-hati tapi pasti.

Nah, ternyata ada banyak nih film yang menunjukkan keunikan seseorang yang introvert di dalamnya. Mungkin ini bisa relate banget buat lo yang juga merasa introvert. Yuk lihat ada film apa saja.

Amélie (2001)

Kisah tentang Amélie yang menjalankan hidupnya dalam kondisi isolasi karena mengidap masalah kesehatan. Setiap harinya, aktivitas Amélie  hanya ia habiskan untuk melihat kesenangan-kesenangan orang lain di luar sana.

Kalau sudah menonton ini, dijamin lo bakal jatuh cinta sama pemeran utamanya!

The Hobbit (2012)

Siapa sangka film The Hobbit juga menunjukkan sisi unik dari seorang introvert. Karakter Bilbo Baggins ini diperlihatkan sangat suka hidup menyendiri dan penuh kedamaian.

Buat Bilbo, tamu yang datang ke rumahnya justru sangat merepotkan karena telah mengganggu kenyamanan rumahnya yang sudah terbiasa sepi.

Twilight (2008)

“Loh, kok Twilight film tentang introvert?” Kalau lo perhatikan, Bella Swan itu adalah anak broken home yang introvert. Selama hidupnya, ia tidak ada upaya untuk bergaul dengan orang lain.

Tapi, siapa sangka seorang wanita introvert justru menjadi rebutan para pria. Pesona seorang introvert sepertinya mampu menarik hati lawan jenis ya.

X + Y (2014)

Karakter bernama Nathan dalam film ini digambarkan sebagai anak yang didiagnosis mengidap autisme, namun sangat cerdas. Kemampuannya mengenal diri sendiri tanpa sadar terlihat oleh gurunya yang sama jeniusnya dengan Nathan.

Kalau nonton film ini, terlihat masing-masing pemerannya saling berkaca dengan apa yang dilihat di depan matanya.

The Way Way Back (2013)

Sebagai seorang introvert, situasi awkward kerap terjadi saat kita berusaha masuk ke ruang publik. Film ini mengisahkan seorang remaja bernama Duncan yang tidak tahu harus bersikap apa kepada pacar baru ibunya.

Keadaan ini semakin memuncak ketika mereka memutuskan untuk menghabiskan musim panas di sebuah rumah pantai bersama-sama. Selama di sana, Duncan belajar untuk diterima apa adanya.

_

Nah, apa lagi nih film tentang introvert yang lo merasa relate banget?

close

Merasa Introvert, Tonton Film Ini Dijamin Relate!

Search
close