Melirik Kultur Skateboard Lewat Film “Kids”

access_time 2 tahun yang lalu

Budaya binge-watching akhir-akhir ini semakin meningkat popularitasnya sejak diterapkan physical distancing. Nonton film bisa jadi alternatif buat lo menghabiskan waktu selama di rumah aja.

Kali ini sebuah brand skateboard ternama asal New York, Supreme akan merilis film homeage-nya berjudul “Kids“. Film karya Larry Clark ini terkenal di tahun 1995.

Kids': The Cast and Crew Reflect on the Groundbreaking Film's 20th ...
Source: The Daily Beast

Sebelum meluncurkan film ini, Supreme bersama Larry Clark juga sempat berkolaborasi dengan meluncurkan koleksi limited edition mereka dalam rangka merayakan ulang tahun “Kids” yang ke-20 pada 2015 lalu.

Nah, kali ini Supreme dan Larry Clark menyetujui untuk menayangkan film yang sudah lebih dari 20 tahun ini dan bisa dinikmati secara gratis. Lewat film ini, lo akan mendapat gambaran bagaimana kehidupan New York pada tahun 90-an.

Film “Kids” dirasa menjadi film yang realistis pada masanya, karena mampu memberikan gambaran nyata dan detail perihal budaya anak remaja di New York saat itu. Saking realistisnya, tak jarang juga film ini mengundang kritik kontroversial dari orang-orang.

Kids': The Oral History of the 90s' Most Controversial Film ...
Source: Rolling Stone

Terlebih penggunaan aktor yang pada saat itu masih terbilang sangat muda, keterlibatannya membuat orang yang menonton kerap tidak tahan untuk berkomentar.

Namun di balik kritik dan komentar tersebut, lo bisa melihat lebih dalam bagaimana kultur skateboard di New York itu terbentuk dan berkembang sampai sekarang. Bagaimana kehidupan skateboard bisa membangun budaya yang dipegang kuat oleh anak-anak muda New York.

Tapi tidak hanya dari segi kultur yang akan ditonjolkan, film “Kids” juga menampilkan pemain skateboard ternama, antara lain Justin Pierce, Harold Hunter, dan Javier Nuniez. Begitu juga dengan wajah Chloe Sevigny yang pernah menjabat untuk bagian dari Supreme.

Skateboarding
Source: Giphy

Karena upaya film “Kids” dalam mengangkat kultur skateboard dalam karya visual, kemiripannya kerap dijadikan inspirasi dan pelengkap unsur pop culture yang akan masuk ke dalam identitas Supreme.

Buat lo yang mau nonton, langsung aja cek situs resmi Supreme!

close

Melirik Kultur Skateboard Lewat Film “Kids”

Search
close