Masak Mashed Potato Cheese Ala Anak Kos, Ini Cara Mudahnya!

access_time 4 minggu yang lalu

Masak Apa: Mashed Potato Cheese Pengganti Nasi

Masak mashed potato cheese ala anak kos akan jadi topik pembahasan segmen Masak Apa edisi minggu ini.

Pengen makan mewah tapi isi dompet tidak merekah jadi salah satu masalah yang sering ditemukan pada anak kos. Alhasil, makanannya ya warteg lagi, telor lagi, indomie lagi.

Tapi tenang, kali ini USS Feed akan menyarankan Lo untuk mencoba bikin mashed potato cheese yang pas dengan kantong anak kos. Ya walaupun intinya pengganti nasi, tapi setidaknya makanan Lo terlihat sedikit lebih mewah.

Penasaran? Langsung aja liat tips berikut ini:

Bahan-Bahan

Pertama siapkan bahan-bahan untuk membuat kentang halus biar kayak makanan bayi ini. Bahannya mudah, Lo hanya perlu menyiapkan:

  • 3 kentang
  • 100 ml susu cair tanpa rasa
  • 1/3 keju cheddar
  • 1 sdm unsalted butter
  • 1/2 sdm margarin
  • lada bubuk
  • garam
  • parsley

Kalau udah siap semua bahan masakannya, langsung aja ikutin cara masak di bawah ini.

Kupas Kentang, Kukus Seempuk Mungkin

Mashed Potato Cheese
Giphy

Meski biasanya padat, mashed potato jadi salah satu cara lain untuk menikmati sebuah kentang. Pengalaman saat bertemu lidah dan langit-langit mulut bikin Lo gak perlu repot menghancurkannya.

Teksturnya yang halus seperti makanan bayi, bikin Lo gak perlu susah-susah ngunyah untuk menelannya. Makanya menu ini biasanya sering menjadi pendamping steak.

Tumbuk Kentang yang Sudah Halus

Mashed Potato Cheese
ResepKoki

Setelah dikukus, jangan lupa ditumbuk supaya hancur dan bentuknya seperti bubur. Agak ribet dikit gapapa ya, yang penting Lo gak bosen makan nasi terus.

Panaskan Margarin, Masukan Kentang yang Sudah Ditumbuk

Mashed Potato Cheese
Giphy

Setelah dimasukkan ke dalam wajan, tuang susu sambil terus diaduk. Setelah itu campurkan butter dan beri parutan keju untuk menambah cita rasa dari kentang halus tersebut.

Ini opsional, Lo juga bisa menambahkan merica dan parsley cincang sesuai selera. Biasanya merica digunakan untuk menambah rasa gurih sih, atau Lo juga bisa menggunakan garam.

Menu Pendamping Sangat Penting!

Mashed Potato Cheese
Cookpad

Kalau mashed potato cheese udah jadi, tentunya juga perlu menyiapkan makanan pendamping. Jangan terlalu menyedihkan cuman makan kentang doang hehe.

Biasanya, mashed potato cocok dihidangkan bersama sosis panggang, ayam panggang, atau juga steak. Tapi karena ini konteksnya di dalam kosan, jadi dengan sosis pun juga tetap enak.

Tambahkan saus sambal juga buat semakin memperkaya rasa makanan Lo. Dijamin, makanan Lo bakal semakin terasa mewah.

_

Minggu depan kita Masak Apa lagi ya?

Baca juga:

close

Masak Mashed Potato Cheese Ala Anak Kos, Ini Cara Mudahnya!

Search
close