Asia Jadi Penyumbang Gamers Wanita Terbanyak di Dunia

access_time 5 bulan yang lalu

Benua Asia dikabarkan jadi penyumbang gamers wanita terbanyak di dunia. Diperkirakan dari total 46 persen secara global, 38 persennya berasal dari Asia.

Laporan ini pun dipublikasikan oleh Fnatic, salah satu organisasi esports terbesar di dunia. Apakah industri esports akan semakin besar peminatnya?

Asia Penyumbang Gamers Wanita Terbanyak di Dunia

Asia Penyumbang Gamers Wanita Terbanyak
Fnatic

Dikutip dari Kincir, Fnatic mengeluarkan laporan ini bertepatan pada peringatan International Women’s Day beberapa hari lalu. Laporan tersebut memperlihatkan persentase pertumbuhan esports dari tahun ke tahun.

Mengejutkannya, Asia jadi wilayah yang punya pertumbuhan gamers wanita paling tinggi. Dari 2,7 miliar wanita secara global, sebanyak 1,3 miliarnya berasal dari benua ini.

Baca juga:

Asia Penyumbang Gamers Wanita Terbanyak
Fnatic

Dalam laporan tersebut juga memperlihatkan bahwa game Valorant jadi yang paling populer di kalangan gamers wanita. Kalau mengacu pada laporan yang dikeluarkan Twitch, game yang populer di kalangan wanita adalah Among Us.

Pertumbuhan ini jelas naik drastis dari tahun-tahun sebelumnya. Laporan terakhir pada tahun 2010 menyebutkan ada sekitar 1 miliar wanita yang bermain game esports.

Gamers Wanita Akan Membawa Pengaruh Besar ke Dalam Industri Esports

Asia Penyumbang Gamers Wanita Terbanyak
Uncommon Ground Media

Melihat laporan yang dirilis Fnatic, pertumbuhan angka ini tentunya akan sangat berpengaruh pada penyajian konten-konten pada game esports kedepannya. Gamers wanita pun juga akan turut ambil andil dalam pengambilan keputusan di industri ini.

Tak hanya itu, berkembangnya gamers wanita ini juga akan semakin meningkatkan kepercayaan untuk memulai karir di industri game. Terlihat dari Indonesia sendiri, sudah banyak keterlibatan gamers wanita dalam skuad-skuad esports yang mengikuti kompetisi.

Tentunya hasil laporan ini akan membuat gamers wanita memiliki peluang besar dalam berkarir di industri ini.

Source: Kincir.com

_

Siapa gamers wanita favorit Lo?

close

Asia Jadi Penyumbang Gamers Wanita Terbanyak di Dunia

Search
close