Makanan Paling Menjijikkan di Dunia ada di Museum ini, Berani Coba?

Makanan Paling Menjijikkan di Dunia ada di Museum ini, Berani Coba?
access_time 4 minggu yang lalu

Kalau biasanya kita ke museum untuk lihat koleksi benda-benda antik, museum ini memamerkan makanan paling menjijikkan di dunia.

Museum of Disgusting Food‘ yang terletak di Malmö, Swedia, seperti namanya, punya cara unik untuk menarik para wisatawan.

Bukan benda peninggalan sejarah ataupun benda antik, museum ini menyajikan 80 jenis makanan aneh yang juga bisa lo cobain!

Museum ini menyajikan makanan paling menjijikkan di dunia

Makanan Paling Menjijikkan di Dunia ada di Museum ini, Berani Coba?
via Giphy

Di ‘Museum of Disgusting Food‘ ini, pengunjung bisa melihat, menghirup, dan mencicipi total 80 jenis makanan paling menjijikkan di dunia.

Setiap masakan dunia bagaikan terwakili di sini. Setiap makanan di sana mungkin saja jadi makanan lezat bagi suatu tempat, tapi menjijikkan bagi banyak orang yang belum terbiasa.

Makanan-makanan tersebut mereka sortir dan kelompokkan berdasarkan wilayah asalnya, Selain itu, tertulis juga daftar kategori menijikkan, seperti seksual, mutilasi, dan deformitas.

Untuk masuk ke museum ini, orang dewasa harus mengeluarkan sekitar Rp237 ribu, dan anak-anak kena biaya sekitar Rp79 ribu.

Menentukan mana yang menjijikkan dan pantas masuk museum ini

Rasa makanan adalah hal yang penilaiannya subjektif. Dengan begitu, kita akan bertanya-tanya, bagaimana mereka bisa memilah makanan mana yang cukup menjijikkan dan mana yang tidak.

Salah satu pengelola pun menjellaskan, di pintu masuk museum ini tertulis:

Menjijikkan adalah budaya. Kita menyukai makanan yang tumbuh bersama kita. 200 tahun yang lalu, masyarakat menganggap lobster itu menjijikkan dan mereka berikan untuk tahanan atau budak. Hari ini lobster jadi kemewahan yang lezat.” ujar West, salah satu pengelola museum itu.

Di museum makanan paling menjijikkan ini, ada juga makanan yang banyak orang sukai dan konsumsi, seperti root beer dan Pop Tarts.

Lainnya, ada kepala kelinci, tubuh kelelawar, penis banteng, jus asinan kubis, dan lain-lain.

Berapa banyak makanan yang berani lo coba?

Baca juga:

close

Makanan Paling Menjijikkan di Dunia ada di Museum ini, Berani Coba?

Search
close