Lyme Disease, Sakit ‘Kutu’ yang Diderita Justin Bieber

access_time 2 tahun yang lalu

Setelah belum lama merilis lagu Yummy, pelantun lagu ‘One Less Lonely Girl‘ – Justin Bieber baru saja merilis berita mengejutkan lewat akun Instagramnya.

“Banyak orang yang bilang Justin Bieber terlihat seperti sampah, seperti pengguna narkoba. Mereka tidak tahu bahwa belum lama ini saya didiagnosa menderita Lyme Dieases dan hal ini cukup kronis sehingga berdampak pada kulit, fungsi otak, energi dan kesehatan saya secara menyeluruh” – begitu ungkap Justin lewat caption Instagram post miliknya. Dirinya juga mengatakan bahwa ia akan menjelaskan secara lebih menyeluruh lewat seri dokumenter yang akan dia upload di Youtube.

Penyakit Lyme adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri genus Borrelia sp dan biasa ditularkan lewat gigitan kutu, dan menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di AS, sekitar 300 ribu kasus Lyme dilaporkan setiap tahun. Perlu diingat bahwa diperlukan penanganan yang serius, sebab jika tidak akan dapat menyebar ke jantung, persendian dan sistem saraf.

Dukungan Penuh dari Istri Tercinta, Hailey Bieber

Hailey yang menikahi Justin Bieber pada November 2018 terlihat memberikan dukungan penuh kepada suaminya. Bahkan ia juga mengecam setiap orang yang mencoba mengejek suaminya karena sakit Lyme yang diderita.

“Untuk mereka yang menganggap remeh Lyme disease. Tolong lakukan riset dan dengarkan kisah orang yang sudah menderita penyakit tersebut selama bertahun tahun. Jangan jadikan penyakitan yang tidak kalian mengerti sebagai bahan olok – olokan, bukan itu caranya, yang kalian perlu adalah mengedukasi diri kalian sendiri” – begitu ungkap wanita kelahiran Arizona.

Ucapan Terima Kasih Hailey

Lewat Twitter miliknya, Hailey juga berterima kasih kepada keluarga ‘Hadid‘ yang menurutnya sudah membantu memberikan informasi yang sangat jelas dan menjawab semua pertanyaan dirinya mengenai Lyme diseases.

“Dan telah menjawab segala pertayaanku mengenai langkah yang harus diambil, gejalanya dan lain sebagainya. Aku sayang kalian 3 wanita hebat” – begitu tulisnya.

Yolanda Hadid sendiri mendokumentasinya perjuangan dirinya melawan penyakit tersebut lewa memoar yang dirilis pada 2017, dengan judul Belive Me.

Pembahsan mengenai penyakit Lyme ini menjadi semakin menarik, karena ternyata pelantun ‘Skater Boy’ – Avril Lavigne juga ternyata sempat mengidap penyakit yang sama.

Avril, menjelaskan bawah dirinya menghabiskan waktu dua tahun di tempat tidur dan berjuang melawan penyakitnya

“Terima kasih Hailey untuk semua kata kata baikmu, aku turut sedih mendengar Justin harus melewati dan melawan penyakit ini”. Cuitan Avril tadi merupakan balasan dari apa yang Hailey tuliskan di Twitter miliknya.

Buat kalian yang masih penasaran apa itu Lyme disease, bisa langsung cek tautan berikut yah.

 

 

 

 

 

 

 

 

close

Lyme Disease, Sakit ‘Kutu’ yang Diderita Justin Bieber

Search
close