Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020, Jurgen Klopp Menangis Terharu!

Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020, Jurgen Klopp Menangis Terharu!
access_time 1 tahun yang lalu

‘Penantian 3o tahun berakhir’

Terakhir menjadi juara Liga Inggris di tahun 1989-1990, seluruh fans Liverpool harus menanti selama 30 tahun untuk klub asal Merseyside ini bisa kembali mengangkat trophy Liga Inggris.

Setelah beberapa kali nyaris juara (2014-2015 dan 2018-2019), akhirnya kemarin malam penantian panjang tersebut berakhir.

Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris setelah Chelsea berhasil memenangi laga kontra Manchester City dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, bisa dibilang penalti Willian menjadi penentu kemenangan klub asuhan Frank Lampard serta mengokohkan The Reds sebagai juara.

Perolehan 86 poin yang berhasil dikumpulkan oleh anak asuh Klopp, tidak lagi akan bisa terkejar oleh Manchester City yang berada di posisi kedua, mengingat tersisa 7 pertandingan dan City baru memperoleh 63 angka.

Jurgen Klop Menangis, para fans berpesta di Anfield

Setelah mengethaui bahwa klub asuhannya berhasil mengamankan juara Liga Inggris 2019-2020, Sky Sport langsung menghubungi Jurgen Klopp.

Dalam video call tersebut, Jurgen terlihat menangis ‘haru‘ atas prestasi yang baru saja ditorehkan olehnya dan Liverpool sebagai klub dengan ‘sejarah‘ yang kuat.

‘Ini begitu luar biasa, ini lebih dari apa yang aku bayangkan! Untuk bisa menjadi dengan klub ini begitu menyenangkan dan ini untuk Kenny yang selalu mendukung kami meski harus menanti selama 30 tahun, untuk Steven Gerrard dan untuk semua orang!’ begitu tuturnya.

Sementara itu emosi yang beberbeda justru diluapkan oleh para fans setia dari klub yang bermarkas di Anfield, setelah mengethahui klub kesayangan mereka dinobatkan sebagai Juara Liga Inggris 2019-2020.

‘MERSEY SIDE IS RED TONIGHT, THAT IS ANFIELD STADIUM AND THE PARTY HAS STARTED!

Liverpool berhasil ‘melengkapi’ koleksi juara bersama Klopp

Meski membutuhkan waktu beberapa tahun untuk bisa pada akhirnya merasakan trophy bersama pelatih asal Jerman ini, pada akhirnya Jurgen Klopp dan anak asuhnya bisa dibilang memiliki raihan lengkap untuk semua trophy bergengsi di dunia.

Liverpool berhasil meraih koleksi piala pertama bersama Jurgen Klopp pada ajang Liga Champions 2019, kala itu The Reds lewat goal Mo Salah dan Origi di Madrid berhasil menaklukan klub asal Inggris lainnya, Tottenham Hotspurs dengan skor 2-0.

Beberapa bulan berselang, Liverpool menjadi European Champions usai berhasil menaklukan Chelsea yang merupakan juara UEFA Europa League 2019, mendekati akhir tahun 2019 penampilan Henderson,cs terus bersinar dan mereka menutup tahun dengan menjadi juara Piala Dunia Antar Klub.

Pada akhirnya semua torehan tersebut ditutup dengan manis saat akhirnya trophy Liga Inggris berhasil jatuh ke tangan mereka, Liverpool sendiri berhasil mencatatkan sejarah sebagai klub yang paling cepat memastikan diri sebagai juara dengan sisa 7 pertandingan pada musim ini.

Lengkap sudah!

At the end of the storm, there’s a golden sky! Congrats LIVERPOOL!

close

Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020, Jurgen Klopp Menangis Terharu!

Search
close