Fakta Menarik Steven Gerrard yang (Jarang) Diketahui!

Fakta Menarik Steven Gerrard yang (Jarang) Diketahui!
access_time 5 bulan yang lalu

Steven Gerrard ulang tahun, ini fakta menarik dirinya yang (jarang) diketahui!

Fakta menarik Steven Gerrard akan menjadi topik pembahasan dalam rangka hari ulang tahun mantan pemain Liverpool.

Pria yang saat ini menjabat pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard dikenal sebagian besar orang lewat kiprahnya bersama The Reds. Selama membela tim yang bermarkas di Anfield, Gerrard kerap kali menciptakan gol-gol spektakular dan krusial bagi timnya.

Selain itu, pria kelahiran 30 Mei 1980 juga menjadi salah satu sosok penting dibalik momen ‘comeback’ epic Liverpool di Istanbul saat laga kontra AC Milan pada 2005 silam.

Meski namanya begitu familiar, ternyata suami Alex Curran ini memiliki beberapa fakta menarik yang masih jarang diketahui orang. Bahkan beberapa diantaranya akan membuat orang yang mengetahuinya sedikit terkejut!

So without further ado, langsung saja dimulai …

Karir sepakbolanya nyaris berakhir sebelum dirinya memulai debut profesional

Menderita cedera pada sebuah pertandingan sepakbola bersama temannya, karirnya nyaris berakhir. Kala itu, bola mereka keluar dari lapangan bermain, dan saat menendang bola, Gerrard tidak sengaja menendang fork garden.

Kemudian benda itu menembus sepatu dan langsung mengenai ibu jarinya. Dokter yang menangani bahkan menyebut Gerrard harusnya diamputasi karena risiko tetanus.

Namun beruntungnya, para tenaga mendis di Liverpool berhasil menangani cedera itu dengan baik.

Nyaris menandatangai kontrak dengan Manchester United

Lahir sebagai fans Liverpool, Gerrard bergabung dengan akademi pada usia 9 tahun. Namun sayangnya di masa awalnya, dia mengalami kesulitan dan mencoba mencari klub lain.

Pada usia 13 tahun, Stevie G disebut sempat menjalankan uji coba dengan klub “Setan Merah” alias Manchester United. Bahkan dalam sebuah interview dia mengaku menyebut klub yang bermarkas di Old Trafford siap mengontraknya selama 7 tahun.

Meski demikian, Gerrard menyebut pernyataan tersbut hanyalah ‘ancaman’ agar Liverpool memberinya kontrak profesional.

Pernah menabrak seorang bocah berusia 7 tahun dalam kecelakaan mobil

Pada tahun 2007, Gerrard secar tidak sengaja menabrak seorang bocah bernama Jamie Hellawell saat sedang mengendarai mobil. Akibat ‘senggolan’ itu, si bocah mengalami patah tulang ringan.

Bak ksatria, Gerrard menemani bocah itu sampai ambulance tiba. Dia juga meminta maaf kepada pihak keluarga dan menjenguk anak tersebut di rumah sakit. Menariknya, ternyata bocah itu merupakan fans besar Wayne Rooney yang kala itu membela Manchester United.

Gerrard kemudian menghubungi Rooney dan memintanya memandatangani sebuah sepatu untuk bocah tersebut. Selain menemani bocah yang cedera, Gerrard juga menyempatkan diri memberikan tanda tangannya kepada pasien lain.

via Sportkeda.com

Dianugrahi MBE pada 2006

Pada tahun 2006, Steven Gerrard mendapat anugrah MBE. Adapun gelar tersebut dirinya dapatkan usai menjadi sosok penting dalam comeback Liverpool di Istanbul dalam laga kontra AC Milan.

Kala itu Liverpool berhasil membalikan ketertinggalan 3-0 dan keluar sebagai juara lewat aldu penalti. Dalam peneriman gelar itu, Gerrard mengaku sangat bangga dan tersanjung.

Aku sangat bangga dan tersanjung untuk mendapatkan penghargaan seperti ini karena melakukan apa yang aku suka,” pungkasnya.

Jadi pemain Liverpool yang paling sering diusir keluar oleh wasit

Steven Gerrard menjadi salah satu pemain yang paling sering menerima kartu merah! 

Sepanjang karirnya membela The Reds, dia sudah 6 kali diusir keluar lapangan. Mulai dari laga kontra Everton (1999), Leeds United (2001), Aston Villa (2001), Chelsea (2003), Everton (2006), Manchester United (2011).

— 

Happy birthday Skipper!

close

Fakta Menarik Steven Gerrard yang (Jarang) Diketahui!

Search
close