Lionel Messi, Pemain Bola Pertama yang Mendapat 6 Gelar Ballon D’or, Namun Banyak yang Tidak Terima, Kenapa?

access_time 2 tahun yang lalu

Lionel Messi, salah satu pemain bola terbaik sepanjang masa ini akhirnya mendapatkan Piala Ballon D’or keenamnya setelah tahun lalu harus dikalahkan pesepak bola asal Kroasia, Luca Modric.

Di klasemen akhir perolehan poin, Lionel Messi memperoleh poin sebesar 686 dan terpaut hanya 7 poin dari Virgil van Dijk yang menjadi pemain terbaik Eropa tahun ini.

Berikut klasemen 10 besar Ballon d’or 2019:

  1. Lionel Messi (Barcelona), 686 poin
  2. Virgil van Dijk (Liverpool), 679
  3. Cristiano Ronaldo (Juventus), 476
  4. Sadio Mane (Liverpool), 347
  5. Mohamed Salah (Liverpool), 178
  6. Kylian Mbappe (PSG), 89
  7. Alisson (Liverpool), 67
  8. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), 44
  9. Bernado Silva (Manchester City), 41
  10. Riyad Marhez (Manchester City), 33

Dengan terpautnya 7 poin dari Virgil van Dijk, ternyata tidak membuat manajer Liverpool,  Jurgen Klopp, merasa tidak puas. Sebab, Klopp menilai ada pemain lain yang lebih pantas menerimanya.

Namun Klopp tidak memungkiri kalau Messi adalah pesepakbola terbaik yang pernah ia lihat sepanjang hidupnya. Tetapi, jika yang menjadi penilaian adalah performa dan prestasi di sepanjang 2019, Klopp menganggap bahwa bek Liverpool, Virgil van Dijk, masih lebih baik performanya dibanding Messi.

Meme Ronaldo

Banyak yang kecewa juga bahwa Cristiano Ronaldo, rival Lionel Messi yang memiliki 5 Piala Ballon D’or tidak terlalu tampil pada musim ini. Ia harus menerima finish di posisi ketiga. Namun ada juga beberapa orang iseng yang malah membuat meme kocak soal Ronaldo seperti di bawah ini.

close

Lionel Messi, Pemain Bola Pertama yang Mendapat 6 Gelar Ballon D’or, Namun Banyak yang Tidak Terima, Kenapa?

Search
close