Lelang Buku Diet Marilyn Monroe Diperkirakan Mencapai Rp 700 Juta

access_time 4 bulan yang lalu

Lelang buku resep Marilyn Monroe, diperkirakan akan terjual Rp 700 juta

Selain menjadi penyanyi dan model, Marilyn Monroe juga terkenal memiliki hobi di dapur. Ia menciptakan hidangan dengan resepnya sendiri yang ia satukan dalam sebuah buku masak pribadinya.

Mengutip dari Taste of Hone, buku masak pribadi Monroe terbit pada tahun 1950. Menariknya, ia menyelipkan barang-barang pribadinya pada setiap halamannya. Seperti kliping koran berisi resep makanan, bahkan beberapa kartu nama dalam selipan buku tersebut.

Tiap inci bagian bukunya bisa dibilang sebagai barang bersejarah. Terlebih mengingat usia buku ini lebih dari 7 dekade. Maka dari itu, beberapa pihak memutuskan akan melelang buku resep Marilyn Monroe.

Harga lelang buku masak ini perkirakannya akan terjual seharga 50 – 75 ribu dolar atau setara dengan Rp 712 juta hingga Rp 1 milliar. Siegel Auction secara resmi akan membuka lelang pada tanggal 22 Juni.

Lelang Buku Resep Masakan Marilyn Monroe Diperkirakan Mencapai Rp 700 Juta (1)
Dok. Siegel Auction Galleries

Tulisan tangan Marilyn Monroe

Apalagi semua resep dan catatan khususnya ia tulis langsung dengan tangannya. Gak cuma itu, ia pun kerap menuliskan daftar belanjaannya saat itu dalam buku tersebut. Hal ini membuat barang satu ini menarik perhatian masyarakat.

Pada sebuah halaman, tertulis resep autentik spesialis ala Marylin Monroe. Yaitu resep sup sumsum tulang dengan bourguignon daging sapi. Bahkan, ia juga menulis jadwal makan hingga pola dietnya.

Lelang Buku Resep Masakan Marilyn Monroe Diperkirakan Mencapai Rp 700 Juta (2)
Dok. Siegel Auction Galleries

Pola makan dan diet khusus

Dalam buku tersebut, ia juga mengungkapkan pola makan hingga diet yang ia jalani ala Marylin Monroe selama hidupnya. Mulai pada pagi hari, ia minum jus jeruk atau plum. Kemudian untuk makan siang ia menyantap makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Sementara untuk makan malam adalah jadwalnya buat menikmati makanan berkarbohidat dengan irisan daging hewani. Selain itu, ia juga gak pernah kelewatan makan eggnog pada jam 11 malam.

Untuk menu diet ala Marylin Monroe, beberapa kali ia menjalani program duiet. Meski terbilang sederhana, dietnya tetap tinggi akan nutrisi.

Kalau lagi dalam masa dietnya, ia akan minum susu cokelat dengan dua telur mentah sebagai sarapan.

“Sebelum mandi, saya akan menghangatkan susu cokelat. Ketika sudah cukup panas, saya langsung kocok dua telur mentah dan dicampur dalam susu. Kemudian meminumnya sambil berpakaian,” jelasnya, dikutip dari Daily Mail.

close

Lelang Buku Diet Marilyn Monroe Diperkirakan Mencapai Rp 700 Juta

Search
close