Lagu ‘IL SOGNO’ Isyana Sarasvati, Cerita Tentang Mimpi!

lagu IL SOGNo by Isyana Sarasvati
access_time 9 bulan yang lalu

Isyana Sarasvati gak berhenti mengguncang musik dalam negeri dengan lagu-lagunya yang selalu ‘out of the box‘. Sekarang, Isyana kembali bikin orang kagum dengan lagu ‘IL SOGNO‘ yang baru aja rilis 6 Maret ini. Berjudul dari bahasa Italia yang berarti ‘Mimpi’, lagu tersebut merupakan curahan mimpi yang dialami penyanyi menawan ini.

Seperti karyanya yang lalu, ‘Unlock the Key‘, lagu ini juga memiliki nuansa gabungan antara musik klasik dengan rock. Suara vokal opera Isyana yang unik, dipadukan dengan instrumental rock progresif dan tutti yang sempurna sukses membawakan isi pesan lagu ini.

Lewat lagu ‘IL SOGNO’, Isyana bercerita mengenai mimpinya

IL SOGNO‘ adalah lagu yang ditulis dan di-compose sendiri oleh musisi bersuara soprano ini sebagai penggambaran mimpi-mimpi dan usaha dalam memahami arti tersembunyinya.

Mulai dari tempo adagio yang tenang dan dengan akhir tempo prestissimo yang lebih ‘menantang’, kita seakan terbawa ke dalam mimpi Isyana dengan pengalaman yang tak tertandingi.

Kita sering kali tidak menyadari bahwa di waktu yang pendek, mimpi bisa berisi banyak kejadian, waktu, dan tempat yang berbeda. Itu lah yang membuatnya begitu menarik, dan ini yang laguku coba gambarkan; cerita dari alam bawah sadar, disampaikan dalam waktu kurang dari 4 menit.” begitu kata Isyana dalam penjelasan mengenai lagunya.

Komposisi yang kaya, bersatu dalam sebuah lagu

Isyana berhasil mengaransemen lagu ini bersama dengan musisi berbakat Kenan Loui yang juga merupakan produser lagu-lagunya yang lain.

Musik berdurasi 3 menit 33 detik ini dimulai dengan intro suara piano dan cello yang halus. Kemudian, suara vokal merdu diiringi biola yang tegas pun masuk dengan ‘sopan’ ke telinga pendengar. Walaupun lagu baru di tahap awalnya, kita dapat mendengar vokal dengan teknik berbeda. Perpaduan antara vokal A la musik pop, diselingi soprano khas lagu klasik dengan harmonisasi lembut bikin lagu ini terdengar unik sejak awal.

This is not the best part yet!

Setelah melakukan ‘pemanasan’ di awal, kita bakal disuguhkan bagian ‘wow’ dengan adanya suara gitar berdistorsi dimainkan oleh Ade Avery yang dikenal dengan permainan gitarnya yang gak ‘main-main’. Lalu, drum roll oleh drummer berbakat Ray Prasetya juga akan menyambut kita di bagian ini. Seketika musik jadi makin megah dan menggelegar.

Dengan iringan musik dari musisi-musisi keren lainnya, aransemen lagu ini jadi tambah ‘kaya’ dan enak didengar.

Akhirnya, lagu ditutup dengan ‘sisa’ distorsi gitar yang melebur indah dengan suara piano oleh Isyana Sarasvati.

Pure perfection and satisfaction to our ears.

Baca berita seputar musik lainnya:

close

Lagu ‘IL SOGNO’ Isyana Sarasvati, Cerita Tentang Mimpi!

Search
close