Lady Gaga Gandeng BLACKPINK di Album Terbarunya, Tebakan Para Fans Dibenarkan

access_time 1 tahun yang lalu

Tebakan para fans benar tentang kolaborasi Lady Gaga dengan BLACKPINK

Berbagai spekulasi sudah banyak tersebar tentang rumor Lady Gaga yang berkolaborasi dengan girlband asal Korea, BLACKPINK. Akhirnya, Lady Gaga telah mengonfirmasi bahwa kolaborasi tersebut benar adanya.

Kolaborasi ini akan lo temukan dalam album terbaru Lady Gaga yang berjudul “Chromatica“. Lewat akun Twitter pribadinya, Lady Gaga menunjukan art cover dari albumnya yang bertuliskan 16 judul lagu yang ada di dalamnya.

Nama-nama artis besar ikut masuk di dalamnya, seperti Ariana Grande, Elton John, sampai salah satunya adalah dengan BLACKPINK. Sebuah kolaborasi lintas negara yang apik dengan menggabungkan nuansa country-pop ala Lady Gaga dengan K-Pop.

Berkolaborasi dengan BLACKPINK dalam lagu Sour Candy

Blackpink Resmi Berkolaborasi di Album Terbaru Lady Gaga di Lagu ...
via Womantalk

Sebelum kolaborasi ini dikonfirmasi langsung oleh Lady Gaga, para fans sebenarnya sudah menduga-duga kolaborasi dengan BLACKPINK ini sejak Maret 2020 lalu. Namun, pihak YG Entertainment selaku agensi dari BLACKPINK tidak membantah ataupun mengonfirmasi dugaan tersebut.

Bahkan, media sosial sudah diramaikan sejak bulan Maret dengan hastag #GAGAPINK yang menjadi trending topic di Twitter.

Album ini harusnya sudah berhasil dirilis pada 10 April 2020 lalu, namun terpaksa harus ditunda karena pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia. Namun, akhirnya album Chromatica ini akan dirilis pada 29 Mei 2020 besok.

Nantinya, kolaborasi Lady Gaga dengan BLACKPINK akan bisa kita dengar lewat lagu berjudul Sour Candy. Diekspektasikan, lagu ini bisa jadi merupakan akulturasi dua budaya musik yang dipadukan menjadi satu.

Lady Gaga gandeng BLACKPINK sebagai bentuk dukungan

Image
via Twitter / @ladygaga

Antusiasme BLACKPINK saat mendapat kabar bahwa Lady Gaga ingin berkolaborasi dengan mereka sangat besar.

Aku menghubungi BLACKPINK dan bertanya apakah mereka mau berkolaborasi denganku. Mereka sangat antusias dan bahagia,” kata Lady Gaga dilansir dari TV Groove.

Lady Gaga pun mengatakan bahwa alasan memilih BLACKPINK sebagai teman kolaborasi adalah bentuk dukungannya terhadap perempuan-perempuan powerfull yang selalu dibawakan dalam karyanya.

BLACKPINK's 'Kill This Love' video tops 700 mln YouTube views
via The Korean Times

Selain kolaborasinya dengan Lady Gaga, BLACPINK juga mengabarkan akan meluncurkan album terbarunya pada September 2020 mendatang. Kabar ini telah dikonfirmasi juga oleh BLACKPINK UPDATE sebagai album comeback mereka.

Hm, jadi semakin penasaran kan bagaimana kolaborasi Lady Gaga dengan BLACKPINK? Tungguin ya besok 29 Mei 2020 lo sudah bisa mendengarkan album Chromatica secara penuh!

close

Lady Gaga Gandeng BLACKPINK di Album Terbarunya, Tebakan Para Fans Dibenarkan

Search
close