Kutukan (Cinta Pertama) Jadi Single Terbaru Raisa, Apa Cerita Dibalik Lagu Itu?

Kutukan (Cinta Pertama) Jadi Single Terbaru Raisa, Apa Cerita Dibalik Lagu Itu?
access_time 4 bulan yang lalu

Kutukan (Cinta Pertama), single kedua Raisa di tahun 2021!

Kutukan (Cinta Pertama) merupakan single kedua yang dirilis olehnya selama tahun 2021. Dalam proses penulisannya, Raisa dibantu tim produser S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat, Jessie Mates dan Josh Kunze.

Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang terhadap cinta pertamanya.

Kutukan (Cinta Pertama), gambarkan ‘polemik’ first love yang selalu berkesan

Dalam siaran pers yang diterima USS Feed, Jumat (9 April), lagu ini bercerita bagaiman seorang kekasih dalam cinta pertama menjadi sosok yang paling berkesan.

Bukan melulu soal manisnya memori, tapi juga cerita menjengkelkan yang menjadi alasan susah move on,” tulis keterangan pers itu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa meski berusaha keras mencoba ‘melupakan’, sosok itu kerap muncul dan sulit untuk dilupakan.

Itulah yang disebut “kutukan” yang menghantui dan selalu mengikuti ke mana pun. Atas alasan itulah, single terbaru ini diberi nama Kutukan (Cinta Pertama).

Aku senang bisa menulis sebuah lagu cinta yang bikin emosi campur aduk,” tutur Raisa.

Kutukan (Cinta Pertama) jadi salah satu ‘eksplorasi’ Raisa

Pada lagu ini, aku melakukan eksplorasi. Salah satunya dengan istilah atau kata-kata satir berbalut musik yang cukup playful. Meski demikian, liriknya relateable dengan banyak orang, baik yang sedang jatuh cinta, biasa saja atau orang yang jatuh cinta tapi lagi dilema,” imbuhnya.

Seperti sudah dijelaskan, aransemen lagu ini mengusung suasana danceable dengan ritmik gitar yang groovy.

Selain itu lagu ini juga memiliki berbagai aspek kejutan lain seperti perubahan beat dan tempo yang laid back pada bagian chours. 

Sekilas hal tersebut mengingatkan pendengar pada lagu Tentang Cinta dari album Handmade.

2021 akan jadi tahun tersibuk Raisa

Raisa sendiri mengaku banyak mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat pandemi. Meski demikan ‘keadaan’ tersebut tidak menghalanginya untuk tetap berkarya.

Banyak banget perubahan terutama dari sisi personal life di beberapa tahun belakangan. Dan ketika pandemi, membuatku lebih aktif berkarya karena memiliki kekuatan dan perspektif baru dalam menulis lagu. Bisa dibilang cukup untuk sebuah album,” tutur wanita yang akrab di sapa Yaya.

Terkait kapan waktu pastinya perilisan album itu, Raisa hanya membocorkan bahwa kemungkinan akan dirilis pada pertengahan tahun 2021.

Sementara itu, Adryanto Prantono alias Boim, CEO JUNI Records menyebut bahwa tahun ini akan jadi tahun yang sibuk bagi raisa.

Banyak lagu yang sudah disiapkan, dan segera dirilis. Senang melihat Raisa bisa produktif berkarya lagi di tengah pandemi. Setelah Raug dan Kutukan (Cinta Pertama) akan menyusul lagi yang lainnya,” tutur Andryanto Pratono.

Selain rilis lagu, Raisa juga jalani talkshow dan performance onlive via YouTube channel Raisa6690. Raisa sendiri banyak bercerita tentang kesibukan belakangan di studio pasca konser stadion GBK yang ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Saat ini Kutukan (Cinta Pertama) sudah bisa didengarkan hari ini di berbagai layanan digital streaming platforms.

Oh ya jangan lupa juga saksikan penampilan Raisa sebagai sosok vampire imortal pada MV Kutukan (Cinta Pertama) yang akan tayang di Youtube mulai pukul 19.00

Terbaik emang kak Yaya!

close

Kutukan (Cinta Pertama) Jadi Single Terbaru Raisa, Apa Cerita Dibalik Lagu Itu?

Search
close