close

Kursi Bioskop Ini Disebut ‘Anti Corona’, Apa Bedanya?

By Billy Dewanda
access_time 2 minggu yang lalu Comments

Kalau pake kursi ini, lo udah gak perlu takut lagi nonton di bioskop!

Aktivitas nonton bioskop memang terpaksa berhenti sementara demi menekan angka penularan virus corona di seluruh tempat. Menikmati film sambil duduk di kursi bioskop membuat kerinduan kita menjalani aktivitas tersebut bersama teman, pacar, atau keluarga.

Nah untuk menghilangkan kekhawatiran nonton bioskop di masa pandemi, ada sebuah inovasi yang merancang kursi khusus agar bioskop tetap aman di tengah pandemi. Katanya sih kursi bioskop ini ‘anti corona’.

Seperti apa kursi ‘anti corona’ ini?

Kursi ‘Anti Corona’

via Layer Design

Sebuah perusahaan interior di London, Layer Design membuat sebuah inovasi baru dalam bidang bioskop. Mereka merancang kursi khusus yang disebut-sebut sebagai kursi ‘anti corona’.

Kursi bioskop tersebut dirancang oleh Layer Design menggunakan warna-warna pastel, seperti nuansa film Wes Anderson berjudul The Grand Budapest Hotel. Disebut sebagai kursi ‘anti corona’ karena kursi ini dirajut menggunakan benang tembaga antibakteri.

Wes Anderson sendiri adalah sutradara yang terkenal dengan penggunaan warna-warna pastel sebagai bagian dari estetika film. Seperti halnya yang dilakukan pada film The Grand Budapest Hotel (2014) dimana hampir seluruh footage-nya didominasi warna merah muda dan biru pastel.

Kursi Sequel

via Layer Design

Inovasi kursi bioskop ini dinamakan Kursi Sequel. Ini merupakan kursi bioskop premium yang dibuat dengan tujuan untuk mendorong orang-orang kembali ke bioskop setelah pandemi virus corona.

Sequel Seat menawarkan kesempatan bagi bioskop untuk mengubah pengalaman menonton bagi penonton bioskop dan menangani tantangan ini dengan cara yang berarti,” kata pihak Layer Design.

Warna merah muda dan biru pastel dipilih sebagai pembeda kursi bioskop pada umumnya, hitam dan merah. Tidak hanya warnanya, namun kursi ini punya teknologi higienis yang bisa memberikan rasa aman buat orang yang menggunakannya.

Kursi ini juga dirancang untuk bisa menjadi perangkap kotoran. Selain itu, kursi ini juga cukup canggih karena dilengkapi dengan nama dan nomor kursi dalam format LED.

_

Sampai sekarang belum tahu dimana inovasi kursi bioskop ini akan digunakan. Jika bioskop di Indonesia juga bisa menggunakannya, pasti akan sangat membantu menghilangkan kekhawatiran untuk kembali nonton di bioskop.

Gimana pendapat lo?

close

Kursi Bioskop Ini Disebut ‘Anti Corona’, Apa Bedanya?