Kompasfest : Navigate Hadirkan Perspektif Baru Bagi Generasi Muda Dalam Karier dan Finansial

Kompasfest : Navigate Hadirkan Perspektif Baru Bagi Generasi Muda Dalam Karier dan Finansial
access_time 4 minggu yang lalu

Kompasfest : Navigate yang berlangsung pada akhir pekan lalu (20-21 Agustus) bisa dibilang menjadi event yang memberikan perspektif baru bagi generasi muda, terutama dalam karier maupun kesiapan finansial.

Berkaca dari pandemi yang secara langsung berdampak pada tatanan hidup masyakarat di Indonesia, tidak terkecuali berdampak bagi anak muda. Banyak dari mereka yang harus terganggu aktivitasnya, mulai dari sekolah, kuliah atau pekerjaan.

Bahkan tidak sedikit anak muda yang harus jobless dan kesulitan mencari kerja. Hal itu kemudian menimbulkan kekhawatiran mereka tentang masa depan.

Berlangsung selama 2 hari dan menawarkan berbagai kelas untuk mengasah keterampilan baru yang sesuai dengan kondisi terkini, Kompafest : Navigate hadir sebagai ‘jawaban’.

Berlangsung secara online Kompasfest : Navigate menjawab pertanyaan generasi muda

Digelar dalam forma online workshop festival, tahun ini mereka mengusung tema “Navigate Your Passion for A Brighter Future”.

Lewat kehadiran acara itu, penyelenggara berharap semua pertanyaan generasi muda seputar karier dan keuangan pada masa pandemi dapat terjawab.

Diselanggarakan oleh harian Kompas, festival ini menghadirkan lebih dari 50 pembicara. Menariknya, para pembicara yang hadir memilik latar belakang beragam dan membagikan berbagai macam topik ciamik, mulai dari karier, hobi, passion, keuangan, dunia kreatif, cinta lingkunga, e-sport sampa issue mindfulness.

Selama berlangsungnya event, para peserta dapat mengakses Confrence, Klass, Shows atau hub yang tersedia di web kompasfest.

Adapun acara ini dimulai pada Jumat, 20 Agusutus 2021 pada pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Sutta Dharmasaputra selaku Pemimpin Redaksi Harian Kompas.

Kompafest : Navigate Hadirkan Perspektif Baru Bagi Generasi Muda Dalam Karier dan Finansial

Beliau menuturkan dalam perubahan saat ini, Kompasfest hadir sebagai ruang untuk belajar dan bersenang-senang.

Perubahan tidaklah mudah, keinginan untuk beradaptasi, semangat belajar, kreatif adalah multivitamin yang harus kita konsumsi,” pungkasnya.

Well, bisa dibilang event ini sangat bagus sih. Kebetulan gua berkesempatan masuk kelas Raditya Dika, di mana gua banyak mendapat insight soal kreativitas dan mengelola keuangan.

Salah satu quotestnya adalah “yang terpenting bukan terlihat kaya, tapi bagaimana menjadi kaya”.

close

Kompasfest : Navigate Hadirkan Perspektif Baru Bagi Generasi Muda Dalam Karier dan Finansial

Search
close