Komik Marvel Salah Cetak Ini Terjual Hingga Rp19,7 Miliar

Source: dnyuz.com
access_time 1 tahun yang lalu

Ultra rare!

Pernah nemu komik Naruto, tapi ternyata isinya komik One Piece? Kasus semacam itu tentunya jarang ditemukan, tapi kesalahan cetak tersebut ternyata pernah terjadi di sebuah komik Marvel/DC.

Komik tersebut menunjukan sampul untuk New Teen Titans #6, tapi isinya malah komik Marvel-Two-In-One #74 yang dirilis pada bulan April tahun 1981.

Komik langka tersebut pun dilelang di situs eBay, dan berhasil menyentuh angka USD1,2 juta, atau sekitar Rp19,7 miliar!

Marvel Comic with DC Cover Hits eBay for Over $1 million USD Ronald's Printing Marvel-Two-In-One #74 auction 1,200,000 7.5 condition new teen titans #6

Source: bleedingcool.com

Kesalahan cetak ini terjadi karena pada tahun 1980-an, Marvel dan DC sempat membuat komik di percetakan yang sama, yakni Ronald’s Printing di Kanada. Ketika itu, DC meningkatkan kualitas cetaknya dari 6 DPI menjadi 120 DPI. Namun dalam prosesnya, kesalahan cetak ini terjadi.

Saat ini, komik ini diketahui hanya ada tiga buah. Dengan nilai mencapai hampir Rp20 miliar, komik ini pun menjadi salah satu komik termahal sepanjang sejarah. Punya uang lebih banyak? Minat ikutan lelang? Cek laman ini.

Marvel Comic with DC Cover Hits eBay for Over $1 million USD Ronald's Printing Marvel-Two-In-One #74 auction 1,200,000 7.5 condition new teen titans #6

Source: bleedingcool.com

Tentunya ini bukan kali pertama komik mencapai angka fantastis di pasar lelang. Bulan November tahun lalu, komik pertama Marvel yang pernah dicetak juga sempat dilelang.

Selain punya nilai sejarah tinggi, komik tersebut juga memiliki kualitas yang sangat baik. Bahkan mencapai rating kualitas 9,4 dari 10.

'Marvel Comics' No. 1 Auctioned for $1.26 Million USD superhero universe highest-rated copy of 1939 issue heritage auctions

Source: Hypebeast

Nggak heran, komik tersebut pun terjual dengan angka yang lebih tinggi dari New Teen Titans #6/Marvel-Two-In-One #74, yakni senilai USD1,26 juta atau sekitar Rp20,5 miliar.


Walaupun begitu, lo nggak perlu ngeluarin uang sampe miliaran rupiah untuk baca komik Marvel. Bahkan lo nggak perlu bayar sepeser pun!

Hal ini bisa terjadi karena Marvel tengah memberikan akses gratis untuk baca komiknya secara online selama sebulan penuh di tangah pandemi Corona! Yang lo lakukan cuma mendaftarkan diri untuk trial subscription.

close

Komik Marvel Salah Cetak Ini Terjual Hingga Rp19,7 Miliar

Search
close