close

Kobe Bryant Best 5 Basketball Signature Sneakers

By Brian Notodihardjo
access_time 4 minggu yang lalu Comments

To pays tribute to Kobe Bryant (1978-2020) berikut 5 Signature Sneaker terbaik Kobe BryantBlack Mamba” menurut USS Networks. Seperti yang kita ketahui sebelumnya pada awal karirnya di NBA pada tahun 1996-2002 Kobe mempunyai kontrak bersama dengan Adidas dan pada tahun 2003 Black Mamba menandatangani kontrak bersama Nike untuk $16 million per year.

Adidas Kobe II

Sepatu yang terinspirasi dari mobil Audi TT Roadster sering sekali dipakai oleh Kobe Bryant pada masa dimana masih menggunakan jersey lamanya yang bernomor 8. Adidas Kobe II terlihat sangat chunky dan rilis dalam berbagai macam warna. Ada saat dimana Kobe tidak mau menggunakan sepatu ini selama putaran final pada tahun 2001-2002, setelah itu Kobe tidak mau lagi bersama adidas setelahnya pada tahun 2003 Kobe kontrak dengan Nike.

2002 Kobe Two
(source: nicekicks)
adidas The Kobe 2 'All Star'
(source: goat)

Adidas Equipment Elevation

Yup sepatu ini yang Kobe pakai saat memenangkan NBA Slam Dunk Contest pada saat NBA All-Star Weekend pada tahun 1997. “He was the golden child” begitu kata Jerry West sang legenda Laker ini memilih Kobe untuk menjadi seorang Laker. Pada saat memenangkan NBA Slam Dunk Contest Kobe Bryant masih berumur 18 tahun dan masih dalam rookie season. Pada saat All-Star game pun dia membuat 31 points yup sebuah pencapaian dalam rookie game record.

(source: complex)

Nike Zoom Kobe I Protro

In 2006, Bryant scored a career-high 81 points against the Toronto Raptors, the second-highest number of points scored in a game in NBA history, behind only Wilt Chamberlain’s 100 point in a single game.” Performance yang sangat luar biasa disaat Kobe dalam masa-masa prime time nya. 

(source: nicekicks)
Nike Zoom Kobe 1 Protro "81 Points"
(source: nicekicks)

Nike Zoom Kobe VI “Grinch”

Kobe memakai sepatu ini disaat Christmas game melawan Miami Heat pada tahun 2010. Sepatu yang terinspirasi dari film animasi “The Grinch” ini menjadi the most popular Nike Kobe release of all time. Padahal Nike memberikan nama kepada sepatu ini “Green Mamba” karna warnanya yang sesuai dengan sisik ular tersebut dan warna merah yang terdapat pada details sepatu ini diambil dari warna merah pada ular yang sangat berbahaya itu. Tapi apa daya dari sneaker scene di dunia atau pun di forum sneakers dunia sepatu ini terkenal dengan nama “The Grinch

(source: amazon)
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Nike Zoom Kobe 4 “Carpe Diem”

Kobe Bryant said himself that his fourth signature sneaker was the boldest move that he and Nike have ever done together.” Nike Zoom Kobe IV sangat mengubah industri sepatu ketika sepatu ini menggunakan siluet yang bisa dibilang low-top pada tahun 2008. Menepis mitos bahwa menggunakan sepatu low-top saat bermain basket bisa mengakibatkan cidera.

Detail

On Court: Nike Zoom Kobe IV (4) - "Carpe Diem"
(source: sneakerfiles)
On Court: Nike Zoom Kobe IV (4) - "Carpe Diem"
(source: sneakerfiles)

close

Kobe Bryant Best 5 Basketball Signature Sneakers