close

Kentang Jadi ‘Bahan’ Utama HP Ini, Seperti Apa Bentuk dan Spesifikasinya?

Kentang Jadi 'Bahan' Utama HP Ini, Seperti Apa Bentuk dan Spesifikasinya?
By Stanley Joewono
access_time 3 bulan yang lalu Comments

Sering di ejek “HP kentang”, akhirnya pria ini beneran bikin hape dari kentang.

HP Kentang adalah sebuath istilah yang digunakan para pengguna yang mengalami keluhan soal kinerja hardware ponsel tersbut. Istilah tersebut kemudian sering digunakan pada sebagai sindiran bagi smartphone yang tidak bisa digunakan untuk bermain game kekinian, salah satunya PUBG Mobile.

Namun siapa sangka karena sering mendapat ejekan tersebut, seorang pria di Magelang malah membuat ponsel berbahan utama kentang?

Hape kentang viral di sosial media

Sosok Khoirul Anam, beberapa waktu lalu sempat viral di sosial media, khususnya di kalangan para pengguna Facebook.

Dirinya terlihat memamerkan HP ‘kentang’ buatannya yang dia buat karena sering mendapat ejekan dari kerabatnya saat sedang berkumpul bersama. Pria dengan panggilan akrab Anam mengaku hp miliknya tidak bisa dipakai untuk bermain bersama teman-temannya.

Kemaren saya nongkrong ama temen temen..terus saya di ejek..ah..hp kentang aja masih kamu pakai..lha mau gmana lg..emang hp saya dari kentang…😥😥😥 #senimanfotonyeleneh #gjt #sulekers

Posted by Khoirul Anam on Monday, June 8, 2020

Ketika sedang ngumpul sama teman yang sedang asyik main game, saya biasanya ngelamun aja. Karena pas mau install game, malah penuh memorinya.‘ begitu tutur Anam seperti dilansir oleh Kompas.com.

Karena alasan tersebut temannya sering mengatai HP milik Anam sebagai HP kentang!

Proses pembuatan HP kentang hanya memakan waktu 10 menit.

HP kentang buatan Anam tidak sepenuhnya dari kentang, dirinya juga menggabungkan beberapa komponen lain yang sering digunakan pada ponsel seperti LCD, keypad, baterai, dan beberapa perintilan lain dari HP Nokia 3310 yang pernah dia gunakan.

Setelah mendapatkan ketang, bahan tersebut kemudian diukir dan digabungkan dengan seluruh komponen, menurutnya proses tersebut hanya memakan waktu 10 menit. Sementara bagian tersulit adalah untuk mencari kentang yang ‘besar‘.

Bikin HP kentang hanya 10 menit karena kebetulan saya punya Nokia 3310. Kesulitannya justru mencari kentang yang cocok.‘ begitu tuturnya

Kendati dari foto yang ditampilkan Anam, terlihat kalau HP kentang tersebut menyerupai bentuk asli Nokia 3310, ternyata ponsel tersebut hanyalah untuk lelucon dan tidak benar-benar menyala. Bahkan saat ini nasib hp kentang tersebut sudah berakhir karena sang ibu menggunakan kentang itu menjadi salah satu bahan baku masakannya.

Kentangnya sudah dimasak sama ibu, tapi saya berniat bikin iPhone dengan menggunakan Apel yang berukuran besar.‘ begitu tutupnya sambil tertawa.

Source : Kompas.com

Teruskan kreatifitas tanpa batas milikmu mas Anam! Ditunggu kreasi yang lainnya 🙂

close

Kentang Jadi ‘Bahan’ Utama HP Ini, Seperti Apa Bentuk dan Spesifikasinya?