Kecanduan PUBG Mobile, Anak Ini Curi Uang Berobat Sang Ayah! Berapa Nominalnya?

Kecanduan PUBG Mobile, Anak Ini Curi Uang Berobat Sang Ayah! Berapa Nominalnya?
access_time 8 bulan yang lalu

‘Sungguh keterlaluan, uang tersebut dipakai untuk membeli item di PUBG!’

Salah seorang remaja berusia 17 tahun dari Kharar, Punjab, India baru saja dikabarkan telah menghabiskan uang tabungan orang tuanya dengan nilai yang fantastis.

'Sungguh keterlaluan, uang tersebut dipakai untuk membeli item di PUBG!'
via Giphy

Uang yang rencananya akan digunakan untuk membayar pengobatan sang ayah malah remaja tersebut gunakan untuk melakukan pembelian item pada aplikasi PUBG agar dapat meningkatkan akun miliknya.

Selain itu, ternyata dia juga membelanjakan rekan se-timnya dengan uang tersebut.

Uang tabungan tersebut bernilai IDR 311.000.000,-

Kejadian pencurian dana oleh sang anak akhirnya terungkap setelah orang tuanya membaca laporan keuangan dari Bank dan menyadari kalau mereka kehilangan IDR 311.000.000,-

Berdasarkan dari pengakuan orang tua, dana yang dihabiskan oleh putranya tersebut merupakan dana dari tiga rekening yang dimiliki mereka.

311 Juta Rupiah dihabiskan untuk membeli item di PUBG Mobile
via Giphy

Kejadian ini bermula ketika sang anak sering meminjam telepon milik ibunya dengan dalih untuk keperluan belajar online dan atas alasan tersebut si ibu pun tidak pernah curiga.

Dia menggunakan ponsel ibunya untuk melakukan semua transaksi dan kemudian dengan cerdas dia menghapus semua pesan dari bank soal jumlah uang yang terdebit dari rekening tersebut.‘ begitu tutur sang ayah seperti di lansir dari Tribune India.

Dipekerjakan di bengkel sebagai hukuman

Setelah ketahuan dan akhirnya meminta maaf, remaja tersebut diberikan hukuman oleh kedua orang tuanya. Dirinya dipaksa bekerja di bengkel, dan hal tersebut merupakan salah satu cara agar dirinya tidak lagi kencaduan dan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk PUBG Mobile.

via Giphy

‘Aku hanya tidak bisa mebiarkan dia duduk dirumah, dan bahkan tidak ada ponsel untuknya. Sekarang dia bekerja di bengkel skuter agar dirinya sadar betapa sulit mendapatkan uang. Selain kesal, aku sangat putus asa! Karena sebenarnya uang itu juga untuk masa depan dia.’ begitu tutup sang ayah.

Source : Detik.com

Kalau kata Afgan sih ‘terlalu sadis caramu!’. Sungguh tak terbayang kok bisa tega membohongi orang tua sendiri 🙁

Buat yang main PUBG Mobile, please jangan tiru tindakan tidak terpuji anak ini yah. Main boleh, beli item boleh, tapi sesuaikan dengan keadaan keuangan yang ada.

Ingat, cuman game itu 🙂

 

 

close

Kecanduan PUBG Mobile, Anak Ini Curi Uang Berobat Sang Ayah! Berapa Nominalnya?

Search
close