Keluarga Cemara 2 Siap Rilis Tahun Ini

Keluarga Cemara 2 Siap Rilis Tahun Ini
access_time 7 bulan yang lalu

Tak lagi diarahkan oleh Yandy Laurens, Keluarga Cemara 2 disutradarai oleh Ismail Basbeth

Keluarga Cemara 2 akhirnya diumumkan! Setelah film pertamanya dirilis pada tahun 2019 lalu, film ini kini dipastikan akan tayang pada tahun 2021.

Film yang kembali diproduseri oleh Anggia Kharisma ini dipastikan akan menghadirkan deretan pemain lama seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir dan Zara Adhisty, juga memperkenalkan karakter baru.

Yang berbeda film ini tak lagi diarahkan oleh Yandy Laurens. Alih-alih, Ismail Basbeth ditunjuk sebagai sutradara.

Abah, Emak, Euis dan Ara kembali hadir di Keluarga Cemara 2. Sekarang udah ada AGIL!!!” tulis Angga Dwimas Sasongko selaku CEO dan Founder Visinema Pictures di laman Instagramnya.

Baca juga: Koleksi Kurasi ASICS Sportstyle dan Kiko Kostadinov: Siluet Retrofuturist yang Cocok Untuk Semua Kegiatan

Tentang Keluarga Cemara

Keluarga Cemara adalah film yang diadaptasi dari serial TV dengan judul yang sama.

Kisahnya fokus pada sebuah keluarga asal Jakarta yang hatus pindah ke sebuah desa di Kabupaten Bogor lantaran ditipu.

Di rumah baru tersebut, Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Euis), dan Widuri Sasono (Cemara) pun harus memulai awal baru, di kehidupan berbeda yang tak pernah mereka lalui sebelumnya.

Keterlibatan Ismail Basbeth tentu bukan tanpa alasan. Kiprahnya sebagai sineas dibuktikan dengan masuk nominasi Piala Citra sebagai Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik pada 2015.

Bekerja bersama Visinema seperti berada di rumah sendiri. Hangat, kompak dan fokus padapenyajian film terbaik yang bisa dibuat oleh saya dan tim,” tutur Ismail, dilansir dari Jawapos.

Baca juga: Sneaker Obama Saat Masih Jadi Presiden Dilelang, Cuma Ada Dua Pasang di Dunia!

Raih banyak prestasi

Keluarga Cemara mendapatkan respon positif di perilisannya. Hal ini dibuktikan dengan menduduki peringkat kelima sebagai film terlaris di 2019 dengan perolehan sekitar 1,7 juta penonton.

Bukan cuma itu, film tersebut juga sempat meraih berbagai penghargaan, yaitu Festival Film Indonesia 2019 dengan kategori Skenario Adaptasi Terbaik dan Lagu Tema Terbaik “Harta Berharga”.

Selain itu, di Piala Maya 2019 memenangkan Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terpilih, Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana, Skenario Adaptasi Terpilih, Tata Musik Terpilih, Lagu Tema Terpilih dan Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih.

close

Keluarga Cemara 2 Siap Rilis Tahun Ini

Search
close