Kelas Yoga Ini Khusus Buat Pecinta Musik Black Metal!

access_time 1 tahun yang lalu

Yoga black metal, aktivitas “bakar kalori seperti saat membakar gereja”

Apa jadinya kalo yoga digabungkan dengan gaya black metal? Meski keduanya nggak punya sangkut paut antara satu sama lain, nyatanya kedua hal tersebut bisa ‘dikawinkan.’

Hal tersebut dibuktikan oleh seorang instruktur yoga bernama Borkkvlt (dilafalkan “bork kult”) lewat konten-kontennya di kanal YouTube Metal Yoga with Black Widow Yoga.

Borkkvlt tak menjelaskan kenapa ia mengusung nuansa black metal dalam konten-konten yoga-nya. Yang pasti, sosok yang bernama asli Lydia tersebut memang doyan dengerin lagu-lagu dari Mayhem, Burzum, atau Dimmu Borgir sambil melakukan gerakan yoga.

Baca juga: Buaya Raksasa “Siluman” Ditemukan di Bangka Belitung

Kenapa Borkkvlt nggak menggunakan musik metal untuk mengiringi sesi yoga

Meski bergaya black metal, lengkap dengan corpse paint (riasan wajah khas black metal),  Borkkvlt tak menggunakan musik tersebut untuk mengiringi sesi livestream-nya. Agak kurang seru sih, tapi hal ini ia lakukan dikarenakan undang-undang hak cipta.

Selain itu, Borkkvlt juga menggunakan kalimat-kalimat penyemangat khas black metal:latihan intensitas tinggi ini bakal mengencangkan lengan, tungkai, perut, dan bokong anda dan pada akhirnya mengungkap wujud kultus kalian,” jelas Borkkvlt. Ayo bakal kalori seperti saat kalian bakar gereja!” lanjutnya.

Baca juga: Bangun Rumah Dengan Tangan dan Teknologi Primitif, Channel Ini Akhirnya Diapresiasi oleh YouTube

Borkkvlt juga membuat playlist Spotify berisi lagu-lagu black metal untuk mengisi sesi latihan Yoga.

Isi playlist tersebut pun meliputi lagu-lagu dari Walknut, Rotting Christ, Ante-Inferno, Sodom, Carpathian Forest, Bathory, Akhlys and Hermoor.

Hingga kini, kanal YouTube Metal Yoga with Black Widow Yoga menyediakan kelas yoga, yang cocok diikuti selama lo #DiRumahAja. Kelasnya biasanya berlangsung antara 30 hingga 45 menit dengan menggunakan tikar. Dan bagi mereka yang menghargai latihannya, kelas ini berbasis donasi dengan jumlah sumbangan yang disarankan berupa US$ 6,66 (Rp 96 ribu) per kelas.

Source: Giphy
Source: Giphy

Lo minat nggak ikutan kelas yoga black metal ini? Tell us what you think in the comments below!


close

Kelas Yoga Ini Khusus Buat Pecinta Musik Black Metal!

Search
close