Demi Vaksin Corona, Bapak Tua Ini Rela Kayuh Sepeda 15 km!

Demi Vaksin Corona, Bapak Tua Ini Rela Kayuh Sepeda 15 km!
access_time 2 bulan yang lalu

Sebuah video viral memperlihatkan seorang bapak tua yang antre vaksin corona di Makassar setelah mengayuh sepedanya sejauh 15 kilometer.

Yang mengunggah video tersebut adalah salah seorang anggota Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Helmiyadi Kuswardhana. Unggahan tersebut pun mengundang perhatian para netizen.

Video viral bapak tua yang kayuh sepeda 15 km demi vaksin corona

MelansirĀ Kumparan, Helmi mengaku ia sendiri yang merekam video tersebut. Katanya, pria itu datang ke tempat vaksin corona di Nipah Mall, Makassar, Rabu 28 Juli kemarin.

Pada saat itu banyak orang, diam sendiri Bapak ini. Yang lainnya minta segera vaksin. Saya dekati Bapak ini. Saya tanya, mau vaksin katanya,” kata Helmi.

Ia menjelaskan, karena tidak punya handphone, bapak itu tidak bisa mendaftar secara online. Bahkan untuk ke lokasi vaksinasi itu saja, ia harus memakai sepeda temannya.

Bapak tua itu bekerja di sebuah tempat cuci mobil di pinggiran kota Makassar.

Ternyata, Bapak itu sudah sejak lama ingin mendapat vaksin Covid-19. Di antara orang-orang yang menakut-nakuti dengan teori-teori konspirasi tentang vaksin, ia tetap yakin. Ia percaya salah satu cara agar pandemi cepat selesai adalah dengan vaksinasi.

Perjuangan untuk mendapat vaksin

Demi Vaksin Corona, Bapak Tua Ini Rela Kayuh Sepeda 15 km!
via Giphy

Saat mendapatkan kesempatan, ia langsung mengupayakan sebisa mungkin. Ia izin dari tempatnya bekerja, bahkan minta izin untuk meminjam sepeda temannya dan berangkat pagi-pagi ke mal Nipah.

Ia sudah lama pingin vaskin. Orang-orang nakut-nakutin. kena corona lah, vaksin konspirasi lah. Tapi dia yakin. Bela-belain minta izin [dari kantornya] izin sepeda temannya. Pagi-pagi pergi ke mal Nipah,” imbuh Helmi.

Walau begitu, Helmi belum mengetahui identitas pria itu. Padahal, setelah unggahan itu viral, banyak orang ingin memberi bantuan, salah satunya sepeda motor.

Hayo, udah pada vaksin Covid-19 belum?

Baca juga:

close

Demi Vaksin Corona, Bapak Tua Ini Rela Kayuh Sepeda 15 km!

Search
close