Kaya Mendadak, Pria Ini Jual Batu Meteor yang Jatuh di Rumahnya!

Kaya Mendadak, Pria Ini Jual Batu Meteor yang Jatuh di Rumahnya!
access_time 10 bulan yang lalu

Temukan sebuah batu meteor di depan rumah, pria ini kemudian menjualnya dengan harga fanstastis

Kaya mendadak, itulah yang dialami seorang pria berusia 33 tahun asal Sumatera Utara. Beberapa bulan lalu dia secara tidak segaja menemukan batu metor terjatuh di halaman usai menembus atap rumahnya.

Batu metor itu beratnya sekitar 2,1 kilogram. Sperti dikutip Dailymail, batu itu memiliki nilai sekitar 1,85 juta US Dollar atau setara dengan IDR 2,6 milliar.

Sempat ragu, akhirnya batu meteor tersebut di jual

Pria bernama Joshua Hutagalung, pertama kali menemukan batu meteor itu mendarat di halam rumah pada 1 Agustus 2020. Batu tersebut tertanam ke tanah sedalam 15 cm. Seperti dikutip Kompas.com, pria yang bekerja sebagi pembuat peti mati itu mengaku batu tersebut masih dalam keadaan hangat.

Batu meteor tersebut diperkirakan berumur 4,5 miliar tahun. Menurut Lunar and The Planetary Institute Texas, Amerika Serikat, batu itu terklarifikasi sebagai CM 1/2 carbonacous Chondrite dan termasuk golongan yang sangat langka.

Meski awalnya ragu dan berangaapan kalau meteor itu membawa keburuntungan, Joshua mulai menjual sedikit demi sedikit batu itu. Pertama hanya seberat 94.2 gram, dan pada bulan September dia memutuskan menjual sisanya kepada tiga orang berbeda.

Diklaim kaya mendadak dan mendapat uang sampai jutaan Poundsterling, begini pengakuan Joshua

Meski diklaim kaya mendadak karena mendapatkan jutaan Pounds pada artikel berjudul “DEAD LUCKY Indonesian coffin maker becomes instant millionaire after £1.4million SPACE ROCK crashes through his roof“. Ternyata Joshua hanya mendapatkan uang sejumlah IDR 200 juta.

Seperti dilansir Detik.com, dia mengaku batu tersebut laku ke salah seorang bule yang sedang berada di Bali. Joshua sendiri dikabarkan akan menggunakan sebagian dari uang tersebut untuk membangun gereja.

Menyoal pembeli batu yang tinggal di Bali, kemungkinan sosok orang itu adalah seorang ahli meteorit, Jared Collins. Dia merupakan orang yang dikirim seorang kolektor asal AS bernama Jay Piatek untuk bernegosiasi sekaligus membeli batu meteor tersebut.

Kalo bener bisa laku 2,6 m tapi cuma dapet 200 juta jadinya untung apa rugi?

 

close

Kaya Mendadak, Pria Ini Jual Batu Meteor yang Jatuh di Rumahnya!

Search
close