Karantina Bikin Keluarga Makin Dekat, Ungkap Riset

Karantina Bikin Keluarga Makin Dekat, Ungkap Riset
access_time 1 tahun yang lalu

Quality time karena karantina

Stuck di rumah ternyata nggak selalu berdampak buruk. Sementara banyak orang mengeluh bosen, ternyata karantina di rumah bikin keluarga even closer than they were before.

Hal ini terbukti lewat survei 2.000 orang tua di Inggris lewat situs ChannelMum.com. Empat dari lima keluarga tersebut mengaku jadi lebih dekat dengan keluarga selama mengkarantina diri di rumah.

Family Day 2017 GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Source: Giphy

Setengah dari responden tersebut menghabiskan waktu dengan bermain bersama keluarga, sementara 30 persen di antaranya menghabiskan waktu dengan membaca buku bareng.

Selain itu, sebanyak 28 persen orang tua mulai berkebun bersama. Bukan cuma fun, aktivitas tersebut juga dinilai juga bisa jadi alternatif olahraga.

Bukan cuma mendekatkan keluarga, ikatan antara komunitas juga menguat. Sebanyak 62 persen orang tua mengaku anak-anaknya menunjukkan solidaritas dengan warga setempat.

Tiga dari empat anak bersedia membantu tetangga untuk membeli bahan makanan sehari-hari dan membeli obat-obatan untuk tetangga lanjut usia.

Source: Giphy

Hal senada juga berlaku pada orang tua. Sejak karantina mandiri ini diberlakukan, mereka mulai menghubungi tetangga lewat telepon untuk memberikan dukungan mental

Keharusan kita untuk mengubah kesibukan sehari-hari dan menghabiskan waktu bersama keluarga selama karantina telah membuat kita semua memikirkan apa yang benar-benar penting, seperti anak, orang tua dan komunitas kita,” tutur Siobhan Freegard, founder dari ChannelMum.com.

Walaupun pandemi ini terasa menakutkan, orang-orang mulai mensyukuri kebahagian kecil dalam hidup. ”

Karantina bikin hubungan ranjang lebih romantis

Karantina di rumah juga berdampak positif pada hubungan romantis. Mengingat mereka lebih banyak meghabiskan waktu di rumah, aktivitas seksual juga meningkat. Bahkan tak sedikit yang mengaku melakukan hubungan intim setiap hari.

500 Days Of Summer Love GIF - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

Karantina membuat pasangan punya waktu lebih nuntuk ‘bersenang-senang.'” jelas Freegard. “Ini adalah cara yang baik untuk mengurangi stress dan menjaga hubungan tetap sehat di masa-masa sulit ini.”

close

Karantina Bikin Keluarga Makin Dekat, Ungkap Riset

Search
close