Kanye West Resmi Ganti Nama Jadi ‘Ye’, Apa Maknanya?

Kanye West Ganti Nama Jadi 'Ye', Resmi!
access_time 1 bulan yang lalu

Kanye West mau orang mengenalnya dengan nama ‘Ye’ karena ‘alasan personal’

Kabarnya, Kanye sudah mengajukan permintaan resmi untuk mengganti namanya dari  Kanye Omari West jadi Ye, menurut sebuah dokumen, melansir People.

Untuk meresmikan nama ‘Ye’ yang sebelumnya ia gunakan untuk nama panggung itu, harus ada persetujuan dan tanda tangan dari hakim di California, Amerika Serikat.

Dalam dokumennua, rapper berumur 44 tahun tersebut bilang kalau penggantian nama ini ia lakukan karena ‘alasan personal’. Jadi, nggak ada keterangan lebih lanjut.

Nama panggung ‘YE’ yang ia pakai sejak 2018, punya nilai religius

Kanye West Ganti Nama Jadi 'Ye', Resmi!
via Getty Images

Pada tahun 2018 lalu, Kanye West pernah nge-tweet untuk ngumumin nama panggung barunya yaitu “YE”.

Makhluk yang tadinya dikenal dengan Kanye West. Aku YE.” tulis pelantun “Flashing Lights” itu, mengikuti rilisnya album “Ye“.

Selain itu, dalam suatu kesempatan interview-nya di radio dengan Big Boy, nama dua huruf itu punya nilai religius baginya.

Aku percaya ‘Ye’ adalah kata yang paling sering muncul di Alkitab. Dan di Alkitab, itu artinya ‘kamu’,”  kata Kanye menjelaskan nama album yang baru rilis saat itu.

Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita. Dari Kanye, yang punya arti satu-satunya, jadi Ye aja — jadi cerminan kebaikan, keburukan, kebingungan kita, dan semuanya. Album ini adalah cerminan dari siapa kita.” lanjutnya.

Album yang ditunggu-tunggu, “DONDA

Kanye West Ganti Nama Jadi 'Ye', Resmi!
BFA/Yeezy

Kabar terakhir tentang perilisan album terbarunya, “Donda“, adalah listening party ketiga yang bakal ia adakan 26 Agustus nanti.

Acara pre-rilis album studio kesepuluhnya ini bakal ia gelar di Soldier Field, Chicago. Melansir TMZKanye West bakal menyertakan bagnunan berwarna biru muda ke set, yang merupakan replika dari rumah masa kecilnya.

Rencana awalnya, “Donda” rilis bulan Juli 2020. Nyatanya, sudah setahun lebih album itu harus tertunda.

Sebagai info, album ini ia beri nama berdasarkan nama ibunya, Donda West, yang meninggal di usia 58 tahun setelah komplikasi operasi plastik.

Okay, K̶a̶n̶y̶e̶  Ye!

Baca juga:

close

Kanye West Resmi Ganti Nama Jadi ‘Ye’, Apa Maknanya?

Search
close